Dana Hibah Pilkada Kabupaten Muara Enim Rp54 Miliar

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada Muara Enim tahun 2018 dilakukan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dengan ketua KPUD Muara Enim Rohani, di ruang rapat Pemkab Muara Enim, Selasa (25/7/2017).

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sepakat mengalokasikan dana hibah pemilihan kepala daerah (pilkada) sebesar Rp54 miliar.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada Muara Enim tahun 2018 dilakukan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dengan ketua KPUD Muara Enim Rohani di ruang rapat Pemkab Muara Enim, Selasa (25/7/2017).


Berita Lain:


Ketua KPUD Muara Enim Rohani mengatakan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak 2018 akan dilaksanakan pada 20 Juni 2018 mendatang. Untuk Sumatera Selatan, terdapat 9 daerah dan Provinsi Sumatera Selatan yang menggelar pilkada.

“Muara Enim menjadi salah satu peserta pemilukada serentak gelombang 3 yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang. Di Provinsi Sumsel terdiri dari 10 kepala daerah yang akan dipilih yaitu 4 walikota,  5 bupati,  dan Gubernur Sumsel,” terang Rohani.

Dikatakan Rohani, dari 121 daerah diseluruh Indonesia yang akan melaksanakan pemilukada serentak tersebut, sampai saat ini sudah sebanyak 70 daerah yang menyatakan siap melaksanakan pemilukada, termasuk Muara Enim.

“Kami mengajak kepada semua pihak terkait agar saling membantu dan bekerjsama demi suksesnya pemilukada serentak ini,” ajak Rohani.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menyampaikan bahwa pendanaan untuk pilkada tersebut dimulai dari RAPBD tahun 2017 dan tahun 2018 dalam bentuk hibah yang dituangkan dalam satu naskah NPHD.

“Pendanaan untuk pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim tahun 2018 mendatang telah dianggarakan sejak RAPBD 2017 hingga 2018 yang dituangkan dalam naskah NPHD dengan total biaya sebesar Rp.  54. 220. 265.000,” kata Muzakir.

Muzakir berharap pemilihan Bupati dan Wakil Muara Enim mendatang dapat berjalan sesuai dengan rencana dan lancar sampai akhir tahapan.