Polisi Kembali Tangkap Pelaku Perampokan Bank Sumsel Babel Gelumbang

Tersangka Rizal dan barang bukti yang berhasil diamankan polisi.

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM  — Jajaran Polsek Gelumbang menangkap satu orang pelaku perampokan Bank Sumsel Babel cabang Gelumbang.

Pelaku yang diketahui bernama Rizal, warga Desa Putak, Kecamatan Gelumbang tersebut ditangkap pada Rabu (02/08/2017) pukul 19:00 WIB saat duduk di depan warung di Jalan Sidomulyo, Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.


Berita Lain:


Dengan penangkapan ini, polisi sudah membekuk dua pelaku kejahatan tersebut. Sebelumnya polisi berhasil membengkuk otak pelaku perampokan, Sopani alias Ujang (45). Dua tersangka lainnya yaitu Yung dan Rian masih buron.

Penangkapan tersebut berawal dari petugas yang mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di kawasan Desa Putak. Petugas langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Saat ditangkap, Rizal berusaha mengelabui dan melarikan diri dari petugas sehingga terpaksa ditembak dua kali pada kaki kanannya.

Kepada petugas, Rizal mengaku terlibat perampokan tersebut. Perannya sebagai pemberi informasi serta memantau dan mengawasi saat komplotan tersebut beraksi.

“Dari hasil perampokan saya mendapat bagian Rp10 juta. Uangnya saya belikan motor RX KING Rp3 juta dan sisanya habis digunakan untuk keperluan sehari hari dan foya-foya termasuk beli narkoba jenis sabu. Sekarang tinggal tersisa Rp25 ribu di dompet,” ujar Rizal.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan yang didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad AR melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono mengatakan, penangkapan tersangka Rizal adalah hasil back up dari Sat Reskrim Polres Muara Enim dan Jatanras Polda Sumsel.

“Kasus ini menjadi perhatian pimpinan sehingga penanganannya harus bersama-sama. Tersangka lain yang belum tertangkap masih dilakukan pengejaran,”ujar Indrowono.

Polisi mengamankan barang bukti motor Yamaha RX King warna hitam BG 5853 JAC, sebuah tali tas warna hitam, 2 HP, sehelai celana pendek dan sisa uang Rp25 ribu.

Sebelumnya, Rizal bersama 4 orang rekannya melakukan perampokan pada Senin 17 Juli 2017 lalu, sekitar pukul 09.00 WIB.

Korbannya Satpam Bank Sumsel Babel Andri Lesmana (28). Saat itu Andri ditugaskan mengambil uang setoran tabungan tunai sebesar Rp382 juta  milik Irwan Arthadinata.

Setelah Andri Lesmana menerima uang tersebut dan keluar untuk kembali ke Bank Sumsel Babel, tiba-tiba Rizal dan kawan-kawannya menghampiri korban.

Mereka menodongkan senjata api kepada korban dan mengambil seluruh uang tersebut secara paksa. Komplotan ini kemudian melarikan diri  ke arah Prabumulih.