SMP Lematang Lestari Menjadi Sekolah Model Di Kabupaten Muara Enim

SMP Lematang Lestari

PALUGADANEWS. COM,  MUARA ENIM  — SMP Lematang Lestari di tunjuk Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan sebagai salah satu Sekolah Model di Kabupaten Muara Enim.


Berita Lain:


“Insya Allah pada Agustus ini LPMP akan melaunching sekolah model di Kabupaten Muara Enim,” kata Antoni, Kepala SMP Lematang Lestari, kepada Palugadanews.com, Kamis (3/8/2017).

Sebagai sekolah model, lanjut dia, sekolah ini akan membina lima sekolah yang ada di sekitarnya yaitu SMP N 1 Rambang Dangku,  SMPN 2 Rambang Dangku,  SMPN 3 Rambang Dangku,  SMPN 4 Rambang Dangku, dan SMPN 5 Rambang Dangku.

Dikatakan Anton, pihaknya telah melakukan pembentukan tim sekolah model, membuat pengajuaan sebagai sekolah model ke LPMP serta mulai bergerak untuk meningkatkan sarana prasarana yang belum lengkap, meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik dalam menghadapi lauching sekolah model pada tahun 2017 ini.

“Kita selalu berusaha meningkatkan prestasi akademik dan non akademik,  sapras sekolah,  kegiatan pengembangan diri, dan juga menjadikan sekolah ini sebagai sekolah Wiyatamandala. Selain itu melakukan persiapan untuk akreditasi sekolah di 2018 dengan harapan dapat meningkatkan akreditasi dari A menjadi A+,” lanjut dia.

Jika sudah menjadi sekolah model, Antoni berharap SMP Lematang Lestari dapat menjadi sekolah percontohan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan dapat membina lima sekolah yang ada dibawah binaannya dengan baik, sehingga prestasi yang dicapai dapat ditularkan kepada sekolah tersebut.