Bupati Muara Enim Terima Audiensi BBPLK Bandung dan PT TEL

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menerima audiensi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung dan PT Tanjung Enim Lestari (PT TEL), Senin (25/9). 

PALUGADANEWS.COM,  MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menerima audiensi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung dan PT Tanjung Enim Lestari (PT TEL), Senin (25/9).

Audiensi tersebut dalam rangka penjajakan kerjasama program pelatihan berbasis kompetensi bersertifikat nasional bagi pemuda yang akan digelar PT TEL PP di dua kecamatan yaitu Rambang Dangku dan Belimbing.


Berita Terkait:


Direktur HRCA PT TEL PP Mifthahudin Amin mengungkapkan, pelatihan tersebut rencananya akan digelar pada Oktober 2017 mendatang.

“Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi bersertifikat nasional tersebut direncanakan akan dimulai di bulan Oktober 2017 ini,” jelas Miftahudin, disela-sela audiensi tetsebut.

Menurut Mifthahudin, target awal dari PT TEL PP sekitar 140 pemuda yang akan diberangkatkan secara bertahap mulai Oktober 2017, kemudian dilanjutkan di 2018 mendatang.

Selain akan bekerja sama dengan BBPLK  Bandung, kata dia, PT TEL juga memfasilitas melakukan pelatihan bekerja sama dengan BBPLK Serang dan Bekasi.

“Untuk BBPLK Serang dan Bekasi saat ini masih dilakukan koordinasi terhadap keduanya,” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengapresiasi kegiatan pelatihan yang difasilitas oleh PT TEL PP. Dia berharap agar program tersebut terus diadakan secara berkelanjutan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung program seperti ini dan harapannya terus berkelanjutan, sehingga setiap para pemuda angkatan kerja memiliki kemampuan dan keterampilan serta bisa bersaing secara nasional bahkan internasional,” pungkas Muzakir.