AKP Apriansyah Resmi Jabat Kapolsek Rambang Dangku

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melantik Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah di aula Mapolres Muara Enim, Rabu (4/10/2017).

PALUGADANEWS.COM , MUARAENIM — Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melantik AKP Apriansyah dari Kaurbungkol Polda Sumsel, sebagai Kapolsek Rambang Dangku, menggantikan Plt. Iptu Heri Irawan di aula Mapolres Muara Enim, Rabu (4/10/2017).

Menurut Leo, Rambang Dangku merupakan daerah dengan tingkat kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi.


Berita Terkait:


“Polsek Rambang Dangku sebagai salah satu Polsek acuan karena banyak konflik dan permasalahan sosial di masyarakat, menjadi tantangan tersendiri bagi pejabat untuk cepat menyesuaian diri,” ujar Leo.

Leo meminta Polsek tidak bekerja sendiri-sendiri. “Polsek-Polsek tetangga bisa menjadi kekuatan dalam membantu tugas-tugas di lapangan,” tambah Leo.

Terkait semakin maraknya kasus begal di PALI, yang intensitasnya mulai tinggi dan berani, Leo meminta aparat  mengubah strategi menyesuaikan kondisi dan situasi di lapangan.

“Segera kuasai wilayah dengan menjaga solidalitas internal, silaturami dan bekerja sama masyarakat dan instansi terkait,” tegas Leo.

Leo menambahkan, pihaknya juga telah melakukan evaluasi terhadap kinerja para Kanit. “Yang tidak produktif nantinya akan digeser dan digantikan dengan yang energik. Begitupun dengan para Kapolsek yang akan diberi penilaian tersendiri oleh Polda Sumsel.

Sementara itu Kapolsek Rambang Dangku yang baru dilantik AKP Apriansyah mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan tugas dengan baik serta menjalin sinergeritas dengan semua unsur masyarakat.

“Kita akan berusaha menjalin sinergeritas antar pihak terkait demi keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujarnya.