Pelajar Muara Enim diajak Bijak Menggunakan Medsos

Sat Bimnas Polres Muara Enim saat menggelar Ops Bina Waspada Musi 2017 di MAN 1 Muara Enim, Kamis (27/10/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Kalangan pelajar di Kabupaten Muara Enim diajak bijaksana dalam menggunakan media sosial (medsos).

Ajakan ini dilakukan untuk  mengantisipasi organisasi radikal, anti Pancasila, dan intoleran umat beragama, yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.


Berita Terkait:


Hal tersebut dikatakan Iptu M Heri Irawan dari Sat Bimnas Polres Muara Enim saat menggelar Ops Bina Waspada Musi 2017 di MAN 1 Muara Enim, Kamis (27/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, Heri memberikan sejumlah pemahaman terkait gangguan kamtibmas yang dapat merusak masa depan para siswa. Seperti salah satunya mengimbau supaya pelajar dapat dengan bijak menggunakan media sosial (medsos).

“Penggunaan media sosial harus benar-benar dipahami, jangan menyebarkan konten yang mengandung ujaran kebencian, karena saat ini penyebarannya begitu cepat,” ujar Heri Irawan dihadapan para siswa dan sejumlah guru MAN 1 Muara Enim.

Selain itu, Sat Binmas Polres Muara Enim juga  menyampaikan beberapa sosialisasi terkait pencegahan paham radikal serta gangguan Kamtibmas.

“Kami mengajak para siswa untuk bersama-sama menaati seluruh aturan yang ada, dan memahami bahwa siswa merupakan penerus bangsa ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Muara Enim, Efi Almansyah menyambut baik kegiatan yang berlangsung di madrasahnya itu.

Melalui kegiatan tersebut, peserta didik tidak mudah terpengaruh hal-hal yang dapat berdampak buruk, baik bagi dirinya sendiri maupun masyarakat.