Cegah Kenakalan Remaja dan Narkoba, Polisi Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin memberikan pengarahan kepada para pelajar tentang bahaya kenakalan remaja dan narkoba di SMP Negeri 1 Belimbing, Jumat (17/3/2017).

PALUGADANEWS,COM — MUARA ENIM — Kepolisian Sektor (Polsek)  Gunung Megang bekerja sama dengan SMP Negeri 1 Belimbing menggelar silaturahmi dan mengadakan kegiatan pembinaan terhadap siswa-siswi di SMP Negeri 1 Belimbing, Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Jum’at (17/03/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin, Babinkabtimas Belimbing Aiptu Karna, Kanit Kamtibmas Sunardi, dan guru beserta staf tata usaha SMP Negeri 1 Belimbing.

BERITA LAINNYA:

Kapolsek Gunung Megang Biladi Ostin menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu rangkaiaan dari kegiatan Polsek Gunung Megang memberikan penyuluhan kenakalan remaja dan bahayanya Narkoba.

Biladi dalam sambutannya mengingat para pelajar tentang bahaya narkoba baik bagi pemakai maupun pengedar.

“Jangan sekali-kali mencoba ataupun mengenal yang narkoba, karena hal tersebut akan merusak masa depan adik-adik sekalian. Sekali mencoba akan merusak ribuan sel saraf sehingga dapat menyebabkan gangguan pada sel saraf dan juga menyebabkan kematiaan,” jelas Biladi.

Selain dari narkoba, Biladi juga mengingatkan para pelajar untuk hindari tawuran dan pergaulan bebas.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa yang mana majunya bangsa dan negara ini berada ditangan kaliaan. Hindarilah kegiatan negatif dan perbanyaklah kegiatan posif supaya apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Biladi juga menyampaikan agar para siswa-siswi SMP Negeri 1 Belimbing  mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dalam berkendaraan.

“Patuhi peraturan lalu lintas jika sedang berkendaraan, seperti menggunakan helm pada saat mengendarai sepeda motor, menggunakan kaca spion dan kelengkapan berkendaraan lainnya,” pungkas Biladi.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Belimbing Iswar Hamzah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran pihak kepolisiaan yang telah memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja, bahayanya narkoba, dan tertib berlalu lintas.

“Semoga dengan hadirnya pihak dari kepolisiaan ini para siswa-siawi SMP Negeri 1 Belimbing semakin paham bahaya dan dapat terhindar dari narkoba, kenakalan remaja, dan mematuhi peraturan lalu lintas. Selanjutnya ada sebagian dari para siswa yang ingin menjadi anggota kepolisian dapat lebih termotivasi menggapai cita-citanya dan meningkatkan semangat belajar para siswa,” ujarnya.