Idul Adha 1440 Hijriah, PTBA Salurkan 113 Hewan Kurban

Penyerahan hewan kurban PTBA kepada masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul (Foto: Humas PTBA).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyalurkan sebanyak 113 ekor hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Hewan kurban tersebut disalurkan ke beberapa lokasi di wilayah kerja perusahan batu bara milik pemerintah tersebut.

Di wilayah Kecamatan Lawang Kidul, PTBA menyalurkan 69 ekor sapi. Sapi tersebut termasuk 5 diantaranya kurban dari Direksi PTBA, dipasok dari peternak di Muara Enim.

Baca Juga:

“67 ekor sapi ini berasal dari 12 peternak di Lawang Kidul dan 2 ekor sapi berasal dari 1 peternak di Tanjung Agung. Ini merupakan salah satu upaya PTBA untuk tetap berusaha membantu perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan,” ungkap Sekretaris Perusahaan PTBA Suherman, melalui siaran persnya, Minggu (11/8/2019).

Hewan kurban tersebut akan disalurkan ke Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Merapi Timur, Kecamatan Merapi Barat, serta instansi termasuk Lapas Muara Enim, Legiun Veteran RI Muara Enim, dan Persatuan Pensiunan PTBA.

Sementara itu, di Unit Dermaga Kertapati, PTBA menyalurkan 16 ekor sapi. PTBA Unit Pelabuhan Tarahan juga memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Sedangkan PTBA Unit Pertambangan Ombilin (UPO) menyalurkan 8 ekor sapi.

“Dengan adanya penyaluran hewan kurban dari PTBA ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat secara langsung keberadaan PTBA. Tak hanya itu, melalui penyaluran hewan kurban ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mencapai kemandirian ekonomi,” pungkas Herman.