Sudah 10 Orang Pasien Covid-19 Sembuh di Palembang

Yusri, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumsel. (Foto: corona.sumselprov.go.id).

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG –  Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Sumatera Selatan (Sumsel), mengumumkan jumlah pasien coronavirus disease 2019 (Covid-19), Sabtu (25/4/2020), bertambah 5 orang, sehingga total menjadi 10 orang.

“Total 10 orang pasien Covid-19 di Sumsel dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut terkonfirmasi setelah ada penambahan kasus sembuh per 25 April 2020 yaitu 5 orang, yang terdiri atas pasien asal Palembang 4 orang dan OKU 1 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, Sabtu (25/4/2020).

Baca Juga:

Namun, Yusri menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan mengikuti aturan pemerintah karena juga terjadi penambahan sebanyak 13 kasus positif Corona.

“terjadi penambahan kasus baru yaitu sebanyak 10 orang perempuan dan 3 laki-laki dengan domisili Palembang 10 orang, 3orang lainnya masing-masing dari Banyuasin, Muratara dan OKU. Semua kasus transmisi lokal,” ujarnya.

“Seluruhnya terpapar secara transmisi lokal, mereka memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif Covid-19
sebelumnya,” imbuhnya.

Menurut Yusri, bahwa kebanyakan pasien yang diperiksa adalah yang sudah kontak erat dengan pasien sebelumnya, dan juga merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang juga memungkinkan berkontak dengan orang diluar dan tidak diketahui bahwa si pasien membawa virus yang dapat menular ke orang lainnya karena dinilai sehat padahal terinfeksi covid-19.

“Sebagian besar tanpa gejala dan kita secara fisik melihat sehat dan baik-baik saja, bisa jadi kita ngobrol, mendekat atau mungkin ada gejala ringan batuk-batuk sedikit dan bersin yang dianggap hal biasa namun karena tidak menggunakan masker maka bisa saja menular ke kita,” tuturnya.