Pasien Positif Covid-19 di Muara Enim Tambah Lagi 1 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muara Enim Panca Surya Diharta, Selasa (28/4/2020) di Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim kembali mengumumkan satu kasus baru positif Covid-19, sehingga total tercatat 27 pasien positif Covid-19 di Muara Enim.

“Hari ini kita sampaikan ada penambahan satu kasus positif Covid-19 di Muara Enim yaitu kasus nomor 1843, laki-laki usia 25 tahun asal Kecamatan Belimbing yang merupakan zona hijau,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Dharma di Muara Enim, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga:

Pasien tersebut, kata Panca, melakukan swab mandiri dan hasilnya dinyatakan positif. “Pasien ini merupakan karyawan di perusahaan migas, melakukan swab mandiri dan hasilnya positif. Saat ini pasien telah dirawat di Rumah Sehat Islamic Center,” lanjut dia.

Dengan demikian, lanjut Panca, jumlah keseluruhan pasien positif Corona di Muara Enim sampai Selasa (23/6/2020) sebanyak 27 orang.

“Saat ini total pasien positif sebanyak 27 orang, 17 orang diantaranya warga Kecamatan Muara Enim, 7 orang warga Kecamatan Lawang Kidul dan 3 warga masing-masing dari Kecamatan Rambang, Belimbing, dan Gelumbang. Mereka saat ini dirawat di Rumah Sehat Islamic Center dan RS HM Rabian,” ujar Panca.

Menurut Panca, pemerintah terus menyampaikan agar warga mematuhi protokol kesehatan.

“Kita minta kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker jika keluar rumah serta menghindari keramaian, sehingga kita semua dapat terhindar dari Covid-19 ini,” imbuh Panca.