Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah Panggung di Gunung Megang Ludes Dilalap Api

2 rumah panggung milik Delpani (72) dan Muhamad Yunus (65) ludes di lalap api.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – ┬áDiduga akibat korsleting listrik, 2 rumah panggung di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim ludes dilalap si jago merah, Senin (17/5/2021).

Kebakaran ini terjadi pada pukul 14.00 WIB tersebut menghanguskan rumah milik Delpani (72) seorang pensiunan PNS dan rumah milik Muhamad Yunus (65). Selain itu dua rumah lainnya yang berada di kiri kanannya yaitu milik Nurmaida (43) dan Ummi Andri (43) turut terbakar pada bagian dinding dan atapnya.

Baca Juga:

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herly Setiawan mengungkapkan api berasal dari rumah Delpani. Api kemudian menjalar menyambar rumah di sebelahnya milik Muhamad Yunus.

“Benar adanya kebakaran tersebut dan menghanguskan dua unit rumah. Api dapat dipadamkan pada jam 17.00 WIB setelah 3 unit mobil Damkar Dinas PBK Muara Enim, 1 unit Damkar UPT Gunung Megang dan 1 unit Damkar UPT Belimbing 1 unit tiba di lokasi,” ungkap Herly.

Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian berupa dua unit rumah.

“Terdapat 2 unit rumah panggung beserta isinya hangus terbakar. Kalau ditaksir kerugian mencapai Rp 700 jutaan. Namun kita bersyukur tidak ada korban jiwa. Dugaan sementara penyebab kebakaran rumah tersebut diduga berasal dari arus pendek listrik (korsleting ),” pungkasnya.