Kebakaran Kembali Terjadi di Muara Enim, Satu Rumah di Benakat Hangus Terbakar

Api menghanguskan satu rumah di Desa Padang Bindu, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Rabu (6/10/2021) dini hari

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM — Tak berselang lama setelah beberapa jam api berhasil dipadamkan di gudang Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Muara Enim, kebakaran kembali terjadi.

Kali ini satu rumah warga di Dusun III, Desa Padang Bindu, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim hangus terbakar pada Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Informasi dihimpun melalui Kordinator Tim Tagana Muara Enim Alex Fahlevi mengungkapkan rumah yang dihuni satu kepala keluarga (KK) dengan tiga orang anggota keluarga tersebut habis terbakar karena sebagian besar rumah tersebut berasal dari kayu.

Baca Juga:

KPK Tetapkan 10 Anggota DPRD Muara Enim Tersangka Proyek di Dinas PUPR

“Ada satu keluarga dengan kepala keluarga atas nama Ismiati (50) seorang janda dan tiga orang menghuni rumah. Kejadiannya dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB,”ungkap Alex, Rabu (6/10/2021) kepada wartawan.

Alex mengatakan, pihaknya bersama tim pemadam kebakaran (damkar) DPBK Muara Enim serta masyarakat berupaya memadamkan api. Namun, api dengan cepat menghanguskan rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

Kapolsek Gunung Megang AKP Herly Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut di wilayah hukumnya.

Menurut Herly, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban. Dia terbangun dari tidur dan melihat api dari gudang berisi barang pecah belah yang berada di samping rumah korban.

Saat anak korban melihat api tersebut, ia langsung membangunkan ibunya smiyati dan mereka langsung keluar rumah serta berteriak minta tolong.

“Mereka keluar rumah dan meminta tolong ke warga. Tak berapa lama warga yang berada di sekitar TKP langsung berdatangan dan mulai memadamkan api seadanya dan sebagian lagi menghubungi pihak pemadam kebakaran,” urainya.

Dinas Pemadam Kebakaran (DPKB) Muara Enim Enam unit mobil, masing-masing satu unit PBK UPTD Gunung Megang, sa unit PBK UPTD Belimbing, dan empat unit PBK dari Mako DPBK Kabupaten Muara Enim. Api berhasil di padamkan sekitar jam 03.00 WIB.

“Atas kejadian tersebut korban megalami kerugian materil lebih kurang sebesar dua ratus juta rupiah,” terangnya.

Sementara analisis pihak kepolisian penyebab kebakaran rumah tersebut diduga akibat korsleting listrik.