Kebakaran Hanguskan Rumah Panggung di Tanjung Agung

Petugas pemadam kebakaran menyemprot sisa-sisa api di rumah yang terbakar di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung, Rabu siang

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Satu unit rumah panggung milik tiga keluarga, Mul Asri, Maskuri, dan Rusman (60) di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim ludes terbakar.

Kebakaran terjadi pada Rabu (27/10/2021), sekitar pukul 13.25 WIB. Api menjalar ke setiap bangunan yang terbuat dari kayu tersebut.

Baca Juga:

Menurut petugas DPBK Muara ENim Adi Sutrisno, api mulai berkobar sekitar pukul 13.20 WIB dan dilaporkan ke UPTD Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Tanjung Agung sekitar pukul 13.24 WIB.

“Atas dasar informasi dari warga setempat anggota langsung meluncur ke TKP dengan menerjunkan 3 unit mobil Damkar dari mako DPBK Muara Enim dibantu mobil damkar PTBA, dan PLTU,” kata Adi kepada wartawan, Kamis pagi.

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan beberapa tindakan agar api tersebut padam dan tidak menjalar.

“Sesampai di TKP kita telah melakukan pemadaman dan pendinginan selesai di laksanakan pada pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya.

Sementara terkait penyebabnya, Ia mengatakan masih dalam penyelidikan. “Penyebab masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” pungkasnya.