PTBA Bantu Korban Kebakaran di Gunung Megang

Aksi cepat tanggap PT Bukit Asam untuk korban kebakaran di Kecamatan Gunung Megang

PALUGADANEWS.com, GUNUNG MEGANG – Aksi cepat tanggap dilakukan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) untuk 8 kepala keluarga warga Dusun I, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim yang mengalami musibah kebakaran Senin kemarin.

Senior Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA Hartono bersama Pj Bupati Muara Enim Nasrul Umar menyalurkan bantuan tersebut, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga:

Total bantuan yang diberikan senilai Rp 39 juta dengan rincian bantuan sembako senilai Rp 9 juta dan uang tunai senilai Rp 30 juta.

Adapun bantuan sembako berupa 200 kg beras,  30 buah susu kental manis, 15 kg minyak goreng, 38 dus air mineral, 40 dus mie instan 40 gula pasir dan 10 kg kopi.

Sedangkan bantuan uang tunai akan diserahkan untuk 2 unit rumah yang ludes terbakar masing – masing senilai Rp 10 juta. Sementara untuk 2 rumah terdampak akan diberikan masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Atas nama Manajemen PTBA, Hartono menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah tersebut.

“Semoga warga yang tertimpa musibah diberikan kekuatan dan ketabahan dari tuhan dalam menghadapi ujian yang teramat berat ini. Bantuan ini bentuk kepedulian PTBA, dengan harapan bantuan dari perusahaan bisa sedikit meringankan beban warga dan kiranya bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya,” ucap Hartono.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang peduli kepada warga yang terdampak musibah kebakaran.

“Jangan bosan – bosan untuk membantu masyarakat kami. Kami titipkan masyarakat kami karena jika mengandalkan APBD Kabupaten Muara Enim maka tentu tidak akan cepat dalam membantu masyarakat,” ungkapnya.