Muara Enim Siap Wujudkan Kota Layak Anak

Pj Sekda Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani

PALUGADANEWS.com,  MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim serius untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani, Selasa (22/06/2021), dalam rapat evaluasi persiapan penilaian yang akan dilakukan oleh tim verifikasi lapangan KLA pada 29 juni mendatang.

Emran menginstruksikan kepada dinas instansi terkait termasuk pemerintah ditingkat kecamatan, desa atau kelurahan serta puskesmas dan sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

Baca Juga:

“Dalam penilaian tersebut terdapat beberapa indikator yang harus terpenuhi. Diantaranya ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), zona aman sekolah tingkat SD dan SMP seperti pembuatan zebra cross pada penyebrangan jalan menuju sekolah. Kemudian terwujudnya puskesmas ramah anak yang menjadi tanggung jawab kepala puskesmas masing-masing,” urainya.

Emran mengatakan, terciptanya sekolah ramah anak dengan terpenuhinya indikasi yang telah ditetapkan oleh tim penilai KLA yang langsung di bawah koordinasi dinas pendidikan dan kebudayaan serta terciptanya kecamatan dan desa atau kelurahan layak anak.

“Kita meminta kepada semua pihak untuk dapat bekerjasama dengan sebaik mungkin. Kami yakin dengan usaha yang maksimal serta dan dukungan dari semua pihak Pemkab Muara Enim dapat wujudkan kabupaten layak anak (KLA) tahun 2021 mendatang,” tegasnya.

Dia berharap dalam indikator tersebut semoga ke depan Kabupaten Muara Enim dapat mewujudkan KLA yang di implementasikan pada kehidupan bermasyarakat secara berkelanjutan dan dapat menginspirasi serta menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya

“Tiga hal yang menjadi kunci dari KLA yakni anak dapat merasa aman, bahagia serta sejahtera,” pungkasnya.