Nasrun Umar Kunjungi Bocah dengan Kondisi Buruk di Kecamatan Lembak

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengunjungi Muhammad Rici (8) bocah penderita hidrosefalur di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Jumat (9/7/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar dan istri mengunjungi Muhammad Rici (8) bocah penderita  hidrosefalus, Yoga (8) penderita kelainan tulang belakang dan Muhammad Riki (3) penderita kelumpuhan akibat penyakit lupus, masing-masing di Desa Lembak dan Desa Alai, Kecamatan Lembak,, Jumat (9/7/2021).

Kedatangan Nasrun selain menyerahkan bantuan uang tunai juga menginstruksikan tim medis segera menangani serta membantu ketiga anak tersebut. Nasrun juga menyampaikan keprihatinannya atas kondisi yang ketiganya.

Baca Juga:

“Kami cukup prihatin dengan kondisi ini. Maka itu kita meminta dinas sosial, serta Camat Lembak Syarkowi, dan Kepala Puskesmas Lembak Sandra Etiastuti yang turut hadir untuk mendampingi dan memastikan ketiga anak mendapat perhatian dan penanganan kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga menginstrusikan Kepala Puskesmas Lembak untuk menyiapkan kelengkapan administrasi agar ketiga anak tersebut dapat ditangani dan di rujuk ke rumah sakit di Prabumulih atau di RSUD HM Rabain Muara Enim.

“Kita juga menginstruksikan ke Puskesmas Lembak untuk mengurus semua administrasi agar anak-anak ini dirujuk ke rumah sakit,'”tegasnya.

Nasrun juga meminta masyarakat jika terdapat kasus yang sama di lingkungannya segera melaporkan ke Pemkab Muara Enim.

“Kami meminta warga untuk melaporkan jika mengetahui disekitarnya ada anak-anak dengan kondisi serupa, termasuk juga gizi buruk ataupun stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak,” pintanya.

Dia juga meminta perangkat desa, termasuk juga camat untuk aktif mendeteksi jika ada warganya yang mengalami kondisi serupa, terutama warga masyarakat golongan rentan atau prasejahtera.

“Pemerintah desa dan pemerintah kecamatan harus hadir mendampingi dan menolong warga yang mengalami kesulitan dan musibah,” katanya.

Terakhir, Nasrun menyampaikan bahwa dirinya akan terus memantau dan meminta laporan perkembangan penanganan ketiga anak tersebut.

“Saya akan terus memantau dan meminta laporan perkembangan terkait ketiga anak ini.” ucapnya.