Tegakkan Prokes, Babinsa Tertibkan Masyarakat Tidak Kenakan Masker di Pasar Tanjung Enim

Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim melakukan penertiban protokol kesehatan terhadap masyarakat dan pengunjung pasar Tanjung Enim, Minggu (8/8/2021).

PALUGADANEWS.com, TANJUNG ENIM – Untuk menekan laju penyebaran COVID-19 di wilayah tetoterialnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 404-05 Tanjung Enim Serka Andi melakukan penertiban terhadap masyarkat dan pengunjung pasar, Minggu (8/8/2021) di sekitaran Posko PPKM Pasar Tanjung Enim.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB tersebut juga dilakukan bersama unsur Babinkamtibmas dari Polsek Lawang Kidul, petugas UPTD Pasar Tanjung Enim, Satpol PP, Dishub dan satu petugas Puskesmas Lawang Kidul.

“Kegiatan penertiban protokol kesehatan ini dilakukan terhadap pedangang pasar dan masyarakat pengunjung guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19,” ungkap Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Infantri Fiber Irwanda, Minggu (08/08/2021) pada media ini.

Selama kegiatan tersebut berjalan lancar dan sebagian masyarakat masih ada yang belum mematuhi prokes seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak.

“Selama giat berjalan aman dan lancar. Namun kita tetap memberikan teguran terhadap masyarakat yang masih tidak mematuhi prokes terutama yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak,” ujarnya.

Dia menghimbau seluruh masyarakat di wilayah teroterial Koramil Tanjung Enim untuk terus memathui 5 M dalam beraktivitas.

“Kami terus menghimbau agar terus mematuhi prokes dan 5 M dalam beraktifitas yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi massa dalam beraktivitas sehari-hari,” pungkasnya.