Sosialisasi Prokes, Babinsa Koramil Gelumbang Masih Temukan Warga Tidak Menggunakan Masker

Menekan laju penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Gelumbang terus lakukan sosialisasi protokol kesehatan di wilayahnya

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang Serda Sugiman melakukan tracking dan sosialisasi ke masyarakat terkait protokol kesehatan dan 3 M dalam kegiatan sehari-hari, Sabtu (17/07/2021) di Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim.

Danramil Koramil 404-01/Gelumbang Kapten Inf Arh Mardin mengungkapkan giat tersebut dilaksanakan guna menekan lajunya penyebaran Covid 19 di wilayah teroterialnya.

Baca Juga:

“Kita menurunkan satu orang prajurit yg sebagai tracer guna mencegah lajunya penyebaran Covid-19 di wilayah teroterial kita,” ungkapnya.

Masih ungkap Danramil, jumlah masyarakat yang di tracing sebanyak 12 orang.

“Sebanyak 12 orang yang kita tracking hari ini dan terdapat 8 oarang tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak 5 orang. Dari semua itu kita berikan teguran agar mematuhi prokes,” tambahnya.

Selain itu, dikatakan Danramil pihaknya juga menemukan sejumlah kerumunan dan pihaknya juga membagikan masker serta sembako ke masyarakat.

“Kita juga membubarkan kerumunan, pendistribusian logistik, serta pembagian masker 6 orang. Kemudian membagikan handsanitaizer, sembako, dan penyemprotan disinfektan,” pungkasnya.