Pj Bupati Tegaskan SKD CPNS di Muara Enim Transparan dan Bebas KKN

PJ Bupati Muara Enim Nasrun Umar saat meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS dan PPPK Pemkab Muara Enim di gedung Takraw GOR Pancasila Muara Enim, Senin (27/9/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengatakan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) baik bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Muara Enim transparan dan bebas KKN.

Hal tersebut disampaikan Nasrun Umar saat meninjau pelaksanaan tes CPNS di gedung Takraw GOR Pancasila Muara Enim, Senin (27/9/2021).

Baca Juga:

“Pemkab Muara Enim berkomitmen untuk menyelenggarakan seleksi CPNS dan PPPK yang akuntabel, transparan, bersih serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, mulai dari pendaftaran, seleksi hingga kelulusan tidak dipungut biaya alias gratis,” kata dia.

Dia mengingatkan para peserta agar tidak percaya jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan ataupun meminta biaya tertentu.

“Hal ini ditujukan agar setiap kandidat yang terpilih menjadi CASN dan PPPK ini adalah orang-orang yang terpilih dan memang layak serta berkompeten dibidang tersebut,” ujarnya.

SKD CPNS dan PPPK Pemkab Muara Enim tahun 2021 diselenggarakan mulai dari tanggal 27 September hingga 8 Oktober 2021.

Sebanyak 5.267 orang peserta mengikuti tes dengan rincian 4.782 orang peserta seleksi CPNS memilih lokasi tes di Kabupaten Muara Enim, 431 CPNS memilih lokasi tes di luar Kabupaten Muara Enim dan 54 orang peserta seleksi PPPK Non-Guru.

“Saya ucapkan selamat berjuang do your best and let god do the rest, jangan sia-siakan kesempatanmu. Lakukan yang terbaik, jangan lupa berdoa dan selanjutnya serahkan kepada Tuhan YME. Dan khususnya untuk panita penyelenggara kegiatan ini mohon kiranya lakukan tugas sebagai mestinya dan dengan penuh rasa tanggung jawab agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Adapun materi yang diujikan sebanyak 100 soal yang terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP) dalam waktu 90 menit dengan berbasis komputer (computer assisted test/CAT).