TNI AD Vaksin Pelajar SMP Negeri 2 Lawang Kidul

Koramil 404-05 Tanjung Enim menggelar vaksinasi bagi pelajar di SMP Negeri 2 Lawang Kidul, Selasa (19/10/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Koramil 404-05 Tanjung Enim menggelar vaksinasi bagi pelajar di SMP Negeri 2 Lawang Kidul, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi TNI AD ini dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB, dihadiri Danramil 404-05/Tanjung Enim Kapten CZI Sujarwo, Karumkitban 02.09.01/Muara Enim Lettu Ckm Darma, Kapolsek Lawang kidul Iptu Marwan, Babinsa 404-07/Muara Enim.

Sebelum divaksin, peserta melakukan pendaftaran membawa KK dan KTP, kemudian menuju pengecekan tekanan darah. Jika tekanan rendah atau tinggi, peserta akan diminta istirahat. Jika tekanan darah masih tinggi, maka peserta tidak dibolehkan vaksinasi.

Baca Juga:

Kemudian peserta menuju meja pengecekan, lalu screening menentukan peserta bisa atau tidak untuk di vaksin. Peserta kemudian menuju meja vaksin untuk disuntik. Setelah itu kembali duduk selama 30 menit untuk mengetahui reaksi paska vaksin.

Danramil 404-05/Tanjung Enim Kapten CZI Sujarwo mengatakan, pelaksanaan vaksin dilakukan selama satu hari dengan dosis ke-1.

“Vaksinasi dosis I berjumlah 700 orang dengan vaksin sebanyak 350 vial dengan sasaran pelajar SMPN 2 Lawang Kidul berusia 12 tahun keatas. Namun yang digunakan sebanyak 650 orang dengan jumlah vaksin 325 vial,”ungkapnya.

Sebelum melakukan vaksinasi, lanjut dia, pihaknya telah berkoordinasi ke sekolah agar kegaiatan itu berjalan lancar.

“Kami berkoordinasi dengan pihak Rumkitban 09.02.01 Muara Enim Dan SMP Negri 2 Lawang Kidul dalam mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi hingga dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Sujarwo mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi TNI-AD merupakan program nasional untuk menekan angka penyebaran COVI-19

“Tujuan diadakan vaksinasi untuk memperkuat daya tahan tubuh dalam melawan virus COVID-19 apabila terjangkit virus tersebut,” ujarnya.

Selama pelaksanaan vaksin, lanjut dia, dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. “Tetap menghimbau kepada para peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi prokes COVID-19,” pungkasnya.