Pasca Terbakar, Rumah Syariful Kembali Dibangun

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar saat menghadiri syukuran pembangunan kembali rumah milik Syariful yang hangus terbakar pada Agustus lalu di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Minggu sore.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Betapa bahagianya keluarga Syariful warga Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, setelah melihat rumahnya telah dibangun kembali pasca kebakaran pada Agustus lalu.

Kegembiraan ini juga dapat dirasakan juga oleh Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar saat meninjau kondisi rumah Syariful yang baru dibangun tersebut, Minggu (17/10/201) sore.

Baca Juga:

“Atas nama pribadi dan masyarakat Muara Enim kami sangat bangga atas kerjasama semua pihak hingga rumah ini dapat kembali dibangun. Maka itu kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya pada stakekholder terkait yang telah membantu membangunkan rumah Bapak Syariful,” ungkapnya.

Nasrun mengatakan, kehadirannya tersebut memenuhi undangan Syariful yang menggelar doa bersama sebagai rasa syukur dengan telah rampungnya perbaikan rumah miliknya yang hangus terbakar.

“Kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian dan bukti kedekatan seorang kepala daerah terhadap warganya. Dan kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak Syariful sekeluarga dengan telah berdirinya kembali rumahnya yang cukup representatif ini,” ucapnya.

Dia berpesan agar rumah tersebut dapat dirawat dan dijaga dengan dengan baik dan sekali lagi kepada beberapa pihak terkait yang telah membantu ia juga terus menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Atas nama Pemkab Muara Enim kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bumi Sawindo Permai (BSP), PT. Bukit Asam dan Baznas Kabupaten Muara Enim. Kami juga berharap kekompakan dan rasa saling peduli diantara seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Muara Enim terhadap masyarakat, khususnya bagi warga yang tertimpa musibah dapat terus dipelihara,” harapnya.

Nasrun juga meminta dinas terkait untuk melengkapi infrastruktur dasar lainnya terhadap rumah Syariful.

“Saya meminta dinas terkait untuk melengkapi fasilitas penunjang lainnya yaitu instalasi listrik dan jaringan pipa air minum,” ujarnya.

Sementara Syariful sekeluarga, termasuk Ibundanya menyampaikan ucapan bahagianya atas kehadiran Pemkab Muara Enim ditengah musibah yang mereka alami.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih tak terhingga ke Pemkab Muara Enim dalam hal ini PJ Bupati Muara Enim yang telah hadir dan memberikan bantuan baik materil maupun moril atas musibah menimpa keluarga kami hingga rumah kami dapat kembali dibangun. Dan kami juga merasa bangga dan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pj Bupati terhadap kami,” pungkasnya.