Polres Muara Enim Gelar Vaksinasi Pelajar di SMP 1 Ujanmas dan SMP 5 Gunung Megang

Vaksinasi pelajar digelar di SMP 1 Ujanmas dan SMP Negeri 1 Ujanmas

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim menggelar vaksinasi tahap pertama di SMP Negeri 1 Ujanmas dan SMP Negeri 1 Gunung Megang, Senin (18/10/2021).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kasi Humas Iptu RTM Situmorang mengatakan tujuan vaksinasi ini adalah untuk menciptakan herd immunity dikalangan pelajar, agar pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan secara total.

Baca Juga:

“Tujuan pelaksanaan vaksin ini kita lakukan guna meningkatkan herd immunity di kalangan pelajar, dengan harapan agar pendidikan berjalan dengan normal kembali dan dapat belajar dengan tatap muka secara penuh seperti sediakala,” ungkapnya, Senin (18/10/2021) disela-sela kegiatan vaksinasi di SMP N 1 Ujanmas.

Dia menerangkan kegiatan vaksinasi di tersebut dilakukan di dua sekolah dengan jumlah siswa yang divaksin mencapai ribuan orang.

“Untuk vaksin di SMP N 1 Ujanmas berjumlah 700 siswa, sedangkan di SMP N 5 Gunung Megang sebanyak 404 siswa dengan jenis vaksin yang kami berikan Sinovac untuk tahap I,” urainya.

Sementara untuk tim vaksinator berasal dari dokter kesehatan (Dokkes) Polres Muara Enim.

“Para Vaksinator dari Dokkes polres Muara Enim. Sementara pelaksanaan vaksinasi go to school ini dilaksanakan setiap hari sesuai jadwal yang di berikan kepada masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Dia mengharapkan serta menghimbau seluruh siswa dan masyarakat untuk tetap terus mematuhi protokol kesehatan meskipun telah dilakukan vaksin.

“Kami juga tetap mengharapkan walaupun sudah di vaksin tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucap dia.

Sementara, Kepala SMPN 1 Ujanmas Suarno mengucapkan terima kasih nya kepada pihak Polres Muara Enim yang telah melakukan vaksinasi terhadap siswanya.

“Alhamdulillah siswa kita telah divaksin khusus yang berusia 12 tahun ke atas. Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Muara Enim atas pelaksanaan program vaksinasi Gerai Vaksin Presis Go To School Polres Muara Enim ini,” pungkasnya.