Muara Enim Tuan Rumah Peda KTNA XIV Tahun 2021

Rapat persiapan pelaksanaan Peda KTNA ke XIV di Kecamatan Semende

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Setelah mengalami penundaan karena pandemi Covid-19, akhirnya pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XIV tahun 2021 akan digelar Kecamatan Semende Raya, Kabupaten Muara Enim pada 15 November mendatang.

“Kegiatan ini suatu kebaggan bagi kita semua, Maka itu kita pastikan kesiapan mulai dari kehadiran dari setiap kontingen, lokasi acara, hingga penutupan akan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” kata Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar dalam rapat finalisasi Peda KTNA bersama Forkompinda di kantor Bappeda Muara Enim Kamis kemarin.

Baca Juga:

Nasrun memastikan Pemkab Muara Enim siap menyambut kehadiran para kontingen dari 17 kabupaten/kota yang nantinya akan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Peda KTNA ke-IV tersebut.

“Oleh karena itu kami juga ingatkan kepada OPD terkait untuk selalu berperan aktif dan bertanggung jawab akan tugas yang telah diberikan berdasarkan surat tugas pelaksanaan Peda KTNA,” kata dia.

Dia mengatakan, laporan dari hasil pelaksanaan Peda KTNA yang nantinya sebagai bahan evaluasi dampak dan kemajuan yang dicapai dalam pengembangan agribisnis di Kabupaten Muara Enim.

“Selain itu, pelaksanaan Peda KTNA memiliki tujuan besar yaitu mampu meningkatkan kesejahteraan bagi anggota kelompok tani dan individu tani, peternak dan nelayan sehingga diharapkan mampu menghasilkan komoditas pertanian dan perikanan yang berkualitas,” ucap dia.