Tim Basket Muara Enim Pusatkan Latihan di Tanah Putih Jelang Porprov XIII

Jelang Porprov Sumsel XIII di OKU Raya pekan depan, Tim Basket Muara Enim melakukan pemusatan latihan di Tanah Putih milik PT Bukit Asam

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (PORPROV) XIII di Kabupaten OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur pada pekan depan, Tim Basket Muara Enim melakukan pemusatan latihan di Tanah Putih milik PT Bukit Asam.

Ketua PERBASI Muara Enim Faizal Anwar melalui pelatih kepala Tim Basket Muara Enim Yulian Erianto mengungkapkan, persiapan tim ini terus dilakukan oleh pihaknya untuk meningkatkan kemampuan teknik serta ketahanan fisik para atlit.

Baca Juga:

“Setelah kita melakukan trial di Provinsi Lampung dengan beberapa Klub lokal disana pada 28-31 Oktober 2021 kemarin, kami langsung melakukan pemusatan latihan di Tanah Putih PTBA dari tanggal 04-12 November 2021 mendatang. Pemusatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik serta ketahanan fisik para pemain kita,”ungkapnya, Senin (10/11/2021).

Lanjutnya, selain meningkatkan kemampuan teknik serta ketahanan fisik para pemain juga telah mengetahui kelemahan dan kekurangan tim pasca trial yang dilakukan di Provinsi Lampung.

“Trial di Provinsi Lampung Minggu lalu merupakan ajang evaluasi tim kita guna meningkatkan kemampuan serta mematangkan strategi saat pelaksanaan Porprov minggu depan,” terangnya.

Dia berharap dengan telah dijalankan beberapa program ini akan mengalami peningkatan kemampuan tim.

“Harapan kita dengan program dan persiapan yang kita lakukan sejak bulan Februari lalu hingga sekarang akan mampu meraih prestasi tertinggi di ajang Porprov di OKU Raya ini,” pungkasnya.