Babinsa Koramil 404 Tanjung Enim Kawal Penyerahan BLT Dana Desa

Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim melakukan pengawalan pembagian BLT Dana Desa di Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Lawang Kidul, Senim (3/1/2022)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berada di wilayah jajaran Koramil 404-05 Tanjung Enim di kawal oleh aparat Babinsa.

Seperti pada pelaksanaan Penyaluran BLT di Desa Tanjung Karangan, Senin (3/1/2022), di kawal Sertu M Ilham Suhariya.

Baca Juga:

Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo mengatakan kegiatan pendampingan ini sebagai bentuk sinergi TNI bersama masyarakat dan pemerintah desa dalam binaan Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim.

“Giat ini wujud hadirnya TNI AD ditengah masyarakat guna mejalin hubungan baik antara semua pihak dari masyarakat hingga pemerintah serta stakeholder lainnya,” kata dia kepada wartawan, Senin (3/1/2022).

Selain itu, sebagai bentuk pemberian rasa aman, nyaman, dan ketentraman bagi masyarakat Desa Tanjung Karangan.

“Selama kegiatan pembagian BLT DD ini berjalan aman, tertib, dan lancar. Hal ini inilah menjadi tujuan dari walping yang kita lakukan,” bebernya.

Pelaksanaan pembagian BLT DD ini merupakan tahap akhir tahun 2021 dan saat pembagian tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan pembagian BLT DD ini merupakan tahap akhir dengan jumlah penerima sebanyak 44 orang, dimana masing-masing mendapatkan RP. 300.000. Pencairan BLT DD sesuai pedoman protokol kesehatan Covid -19. Warga dan aparat terkait menggunakan masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan,” pungkasnya.