Jalan Amblas di Jalitengsum Tanjung Enim-Baturaja Sudah Bisa Dilintasi

Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) jalur Tanjung Enim – Baturaja tepatnya di Dusun II, Desa Kaban Agung, Kecamatan Lawang Kidul sudah bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Memasuki hari ke empat perbaikan ruas badan Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) jalur Tanjung Enim – Baturaja tepatnya di Dusun II, Desa Kaban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, yang amblas sudah mencapai 50 persen.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan Provinsi Sumsel telah membuka kembali jalan tersebut dengan sistem buka tutup setelah sebelumnya menutup total jalur tersebut selama masa perbaikan.

Baca Juga:

Menurut Pengawas PPK 2.1 Muara Enim-Sugihwaras Balai Besar Jalan Nasional Provinsi Sumsel, Jali, jalur telah normal kembali, seluruh jenis kendaraan sudah bisa melintas kembali tetapi masih secara bergiliran.

“Hari ini, kita terus kebut perbaikan, dan setidaknya progres sudah mencapai 50 persen. Dimana jalan tersebut telah bisa dilalui dengan sistim buka tutup,”ungkapnya, Rabu (12/01/2022), kepada wartawan.

Jalil mengatakan, pihaknya masih melakukan penimbunan dan pemadatan dengan material untuk jalur sebelahnya. Mudah-mudahan, beberapa hari ke depan, jalan sudah kembali normal seperti sebelumnya dan menunggu sampai jalan benar-benar padat.

“Hari ini, kita diguyur hujan hampir seharian, tetapi kita tetap bekerja supaya bisa cepat selesai,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat diguyur hujan deras di wilayah Kabupaten Muara Enim ruas badan jalan Jalintengsum amblas pada Minggu 9 Januari 2022 kemarin.

Akibatnya, akses jalan nasional yang menghubungkan Muara Enim -Baturaja tepatnya di Dusun II, Desa Kaban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim putus total.