Berebut Miras, Satu Tewas dan Satu Luka-Luka

Tersangka Gustian diamankan di Mapolsek Gelumbang

PALUGADA NEWS. COM, MUARA ENIM — Gustian Amanda (19), warga Kota Prabumulih ini tega menghabisi nyawa Leonardo (18), pelajar salah satu SMK di Kota Prabumulih dan melukai Randu Sanjaya (18). Kedua korban ini tak lain adalah temannya sendiri.

Kejadiaan berawal ketika kedua korban dan tersangka menonton orgen tunggal di Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Ketika sedang asyik menonton, mereka terlibat percekcokan, diduga karena berebut minuman bir.


Berita Terkait:


Akibatnya terjadilah keributan, yang mengakibatkan kedua korban menderita luka tusuk. Kedua korban selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Gelumbang untuk diberikan pertolongan.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan yang di didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad AR melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar adanya kejadiaan tersebut saat ini pelaku dan barang bukti telah dimankan dan dibawa ke Mapolsek Gelumbang,” ujar Indrowono, Jumat (22/9).

Menurut Indrowono, pelaku ditangkap di Puskesmas Gelumbang. Saat ditangkap, lanjutnya, pelaku berpura-pura ikut menolong dan membantu mengantarkan korban ke Puskesmas Gelumbang dengan mengatakan kepada anggota Piket Reskrim bahwa pelaku penusukan tersebut adalah orang Kecamatan Pedamaran, OKI.

Mendengar pengakuan tersebut, kata Indrowono, anggota tidak langsung percaya karena sebelumnya telah meminta keterangan dari saksi-saksi bahwa pelakunya adalah Gustian.

“Setelah diamankan di Mapolsek Gelumbang, pelaku mengakui perbuatannya tersebut,” ujar Indrowono.

Akibat kejadian tersebut korban Leonardo meninggal dalam perjalanan saat akan dilarikan ke Puskesmas Gelumbang dengan luka tusuk di dada sebelah kiri, lengan dan pergelangan tangan kiri serta luka lecet di jari kaki kiri.

“Sementara korban Randu menjalani perawatan medis di Puskesmas Gelumbang karena mengalami luka robek di punggung atas sebelah kanan akibat tusukan,” tutupnya.