Diiringi Arak-Arakan, DPC PDIP Muara Enim Daftar ke KPU

Ketua DPC PDIP Muara Enim Aries HB menyerahkan berkas pendaftaran partainya ke KPU Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — DPC PDIP Muara Enim mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019. Sejumlah pengurus PDIP Muara Enim menyambangi kantor KPU Muara Enim, Rabu (11/10/2017), untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Pendaftaran partai berlogo moncong putih ini diiringi arak-arakan. “Sesuai instruksi dari DPP PDI Perjuangan, hari ini kita harus mendaftar ulang ke KPU di seluruh DPC,” kata Ketua DPC PDIP Muara Enim yang juga Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB.


Berita Terkait:


Setibanya di kantor KPU, Aries HB beserta pengurus yang lain, langsung menyerahkan berkas pendaftaran.

“Totalnya ada 617 anggota yang kita daftarkan, tentunya usai pendaftaran verifikasi ke KPU. Kita yakin akan lolos,” ujarnya.

Aries juga mengaku tak punya kendala selama proses pendaftaran. Sebagai salah satu partai besar, PDI-P tak punya niat untuk menunda-nunda pendaftaran ke KPU.

“Memang batas akhir pendaftaran sudah dekat, tapi kita harus menunggu proses dan petunjuk pusat, mereka yang menuntukan waktu dan tanggalnya hari ini,” tukasnya.

Komisioner divisi hukum KPUD Muara Enim, Novriza Fahlevi, mengatakan PDIP merupakan partai kedua yang mendaftar. Sebelumnya, Partai Perindo mendaftar pada 9 Oktober 2017.

KPUD tidak menerima berkas susulan bagi parpol yang menyerahkan setelah masa pendaftaran berakhir pada 16 Oktober 2017.

“Kalau parpol di daerah telat mendaftar ada konsekuensinya, yang jelas akan mempengaruhi proses pendaftaran parpol mereka ditingkat pusat,” kata Noviandra.

Novriza mengatakan partai-partai lainnya sebagian belum mendaftar karena berbagai kendala masing-masing. Selain itu, beberapa parpol masih melakukan proses input serta teknis ditingkat partai.

“Kami himbau seluruh parpol segera mendaftar sebelum berakhir batas akhir yaitu 16 Oktober 2017,” pungkasnya.

Usai mendaftar, para simpatisan dan kader PDIP menggelar konvoi keliling kota Muara Enim.