PIK R SMP Negeri 1 Lawang Kidul Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Cindy Cahyani (kiri) mewakili Sumsel pada ajang Apresiasi Duta Dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe (Generasi berencana)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Petera SMP Negeri I Lawang Kidul, berhasil meraih juara pertama dalam Apresiasi Duta Dan Jambore Ajang Kreativitas Generasi Berencana (GenRe) tingkat Provinsi Sumatera Selatan, 20 September 2017 lalu.

Kemenangan yang diraih ini sekaligus mewakili Sumsel pada lomba yang sama tingkat Nasional di Padang Panjang, Sumatera Barat, 22-27 Oktober 2017 ini.


Berita Terkait:


Kepala SMP Negeri 1 Lawang Kidul, Jumran, mengatakan pihak sekolah mengirimkan satu orang anak didiknya, Cindy Cahyani untuk mengikuti lomba.

Dia berharap prestasi yang telah dicapai oleh anak didiknya ini dapat ditularkan pada siswa lain khususnya siswa yang ada di SMP Negeri 1 Lawang Kidul dan Kabupaten Muara Enim serta Provinsi Sumatera Selatan umumnya.

“Setelah mengikuti Kegiatan Apresiasi Duta Dan Jambore Ajang kreatifitas GENRE tingkat nasional, anak kita Cindy Cahyani ini agar dapat menyalurkan kepada teman-temannya di lingkungan SMP N 1 Lawang kidul dan Kabupaten Muara Enim, khususnya para remaja sebagai generasi penerus harapan bangsa,” ujar Jumran yang juga wakil ketua PGRI Muara Enim, Kamis (26/10/2017) di Muara Enim.

Dikatakan Jumran, sasaran dari program GenRe tersebut untuk memfasilitasi remaja agar belajar dan mempraktekkan perilaku hidup sehat dan berakhlak yang baik.

Sementara itu, Cindy Cahyani mengungkapkan rasa gembiranya atas kesempatannya diajang tersebut. Dia berharap agar para remaja dapat memiliki rasa solidaritas terhadap remaja lain sehingga menjadi remaja yang memiliki kretifitas, inovatif, produktif dan terampil.

“Saya sangat gembira atas kesempatan ini, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Muara Enim dan Sumatera Selatan pada ajang tingkat Nasional ini,” ujar Siswi kelas 8.1 ini.