Altika Redo Yani, Gadis Cantik Asal Muara Enim Raih Juara Top Model Sumsel 2021

Altika Redo Yani (16) meraih juara umum pada ajang pemilihan kelas top model dan foto model 2021 di Hotel Princess, Palembang, Minggu kemarin.

PALUGADANEWS.com, Muara Enim – Gadis cantik berbakat bernama Altika Redo Yani (16) asal Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ini meraih juara umum pada ajang pemilihan top model dan foto model 2021 di Hotel Princess, Palembang, Minggu kemarin.

Atas keberhasilannya tersebut, siswa SMA Negeri 2 Muara Enim ini akan mengikuti audisi tingkat nasional di Jakarta pada 7 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga: Anggota Polsek Sungai Rotan Dibacok Saat Amankan Pengedar Sabu

Pencapaian prestasi anak dari pasangan Sohadi (54) dan Yusmardiana (52) berawal dari audisi pemilihan putra-putri menuju bintang 2021 tingkat kabupaten di hotel Griya Serasan Sekundang, Muara Enim. Dalam ajang tersebut, Tika demikian dia biasa dipanggil meraih juara umum.

“Jujur, kami pun tidak tau apa namanya. Setau kami akan mengikuti model namun setelah di jelaskan oleh kakak iparnya kami jadi sedikit paham dan ini murni kemauan dia sendiri,” ungkap ibunda Tika, Yusmardiana, Senin (1/3/2021) di kediamannya.

Menurut Yusmardiana, mereka sangat mendukung kemauan anak perempuan semata wayangnya demi keberlangsungan hidupnya di masa mendatang.

“Semoga keinginan dan cita-citanya akan berhasil mengharumkan nama daerah khususnya Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dan Indonesia dan juga kebanggaan bagi sekolahnya,” ujarnya.

Baca Juga: PKS Muara Enim Gelar FGD, Dilema Kepemimpinan antara Konstitusi dan Kepentingan Rakyat

Saat ditanya apakah ada pihak lain yang mendukung pembiayaan selama audisi, Yusmardiana mengaku belum ada.

“Belum ada yang membantu ataupun mendampingi pembiayaannya, bahkan pihak desa pun belum kami beri tahu karena takut merepotkan. Selagi kami masih mampu ya kami akan berjuang dan berusaha sendiri untuk kesuksesan anak kami ini,” lanjutnya.

Namun, dia tidak menolak jika ada pihak-pihak terutama pemerintah daerah ataupun perusahaan seperti PTBA yang ingin membantu mendukung kelanjutan prestasi anaknya.

Baca Juga: Simpan Ganja di Jok Motor, Dua Pemuda Ini Diamankan Polisi

“Kalau ada yang ingin membantu, kami sangat berterima kasih, karena jujur semuanya butuh dana yang tidak sedikit terutama untuk keperluan sehari-hari dan transportasi yang butuh biaya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Muara Enim Darmadi saat di konfirmasi mengatakan baru mengetahui prestasi siswanya tersebut. Saat ini kata dia, kegiatan belajar mengajar siswa masih berlangsung secara daring jadi tidak terpantau aktivitas siswa saat di luar sekolah.

Baca Juga: Desa Seleman Bisa Jadi Pilot Project Pengembangan Potensi Desa di Kabupaten Muara Enim

“Kita belum tahu karena kita KBM-nya tidak tatap muka. Namun, atas nama pihak sekolah kami sangat mendukung para siswa/siswi yang bisa mengembangkan potensi. Apalagi yang sudah meraih prestasi gemilang seperti anak kita Tika ini,” urainya.

“Semoga anak kita ini bisa berhasil memenangkan audisi ini yang nantinya akan menjadi kebanggan orang tua, keluarga dan mengharumkan nama daerah dan sekolah,” pungkasnya.