Sempat Tertutup Tanah Longsor, Jalan Provinsi di Desa Muara Danau Kembali Normal

BPBD Kabupaten Muara Enim bekerjsama mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan tumpukan tanah dari badan jalan.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim menyampaikan, jalan provinsi di di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut yang sebelumnya tertutup tanah longsor, Senin (09/10/2017) sudah kembali dibuka dilintasi berbagai jenis kendaraan, Selasa.

Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim, Muhammad Tasman mengatakan, tim gabungan dibantu masyarakat dengan alat berat sudah berhasil menyingkirkan tumpukan tanah dari badan jalan.


Berita Terkait:


“Alhamdulillah jalan yang tertimbun longsor tersebut telah selesai kita bersihkan dengan alat berat sehingga bisa dilewati oleh kendaraan,” kata Tasman.

Tasman menghimbau kepada para pengendara yang melintas di lokasi tersebut agar berhati-hati, mengingat wilayah tersebut masih rawan terjadi longsor.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasubag Humas AKP Arsyad AR menyampaikan mereka sebelumnya telah melakukan pengalihan sementara saat jalan tersebut longsor.

“Kita telah mengalihkan kearah jalan alternatif dan memasang pemberitahuaan dari arah Lahat menuju Semende dan sebaliknya dari arah Simpang Meo, Tanjung Agung menuju Semende bahwa di lokasi tersebut terjadi longsor,” ujar Arsyad.

Namun saat ini setelah dilakukan pembersihan oleh pihak terkait, jalan kembali bisa di lewati oleh kendaraan umum. Dia berharap agar para pengendara berhati-hati.