Kereta Babaranjang vs Avanza, 1 Orang Luka

Toyota Avanza rusak berat setelah ditabrak kereta api Babaranjang, Sabtu (1/9/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —Kereta Api Babaranjang dari Tanjung Enim menuju Kertapati menabrak mobil di perlintasan Rel Kereta Api tanpa palang pintu, Kelurahan Pasar I, Kota Muara Enim. Akibat kejadian ini, satu orang mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (01/9/2018) sekitar pukul 05:50 WIB. Mobil yang tertabrak kereta adalah Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Kornel Batubara (53) karyawan PTPN 7 Suli Inti, Muara Enim.


Berita Lain:


Kecelakaan bermula ketika mobil Avanza yang dikemudikan oleh Kornel Batubara membawa dua orang penumpang melintas di kawasan Pelawaran.

Tiba di perlintasan rel kereta tanpa palang pintu, pengemudi mobil avanza ini tidak memperhatikan ada kereta api Babaranjang dengan masinis Saiful Aji melintas dari arah Tanjung Enim menuju ke Kertapati.

Tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Akibat tabrakan tersebut, mobil Avanza rusak berat dan terseret beberapa meter dari lokasi tabrakan.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juono didampingi Kabag Ops Kompol Iwan Andeta melalui Kasat lantas AKP Adik Listiyono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Satu orang penumpang mobil Avanza bernama Herna Gultom (51) mengalami luka pada bagian kepala sebelah kanan dan memar pada bagian pinggang. Satu orang penumpang lainnya bernama Suryani Batubara (24) mengalami luka lecet dan keduanya sudah dibawa ke RSUD HM Rabain Muara Enim. Sementara pengemudi mobil tidak mengalami luka,” terang Adik.

Adik menghimbau agar masyarakat berhati-hati saat melintas di rel kereta api tanpa palang pintu.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin melintasi perlintasan kereta api agar berhati-hati dan waspada. Perhatikan rambu atau tanda-tanda saat melintas di rel kereta api lebih utamanya perlintasan yang tanpa palang pintu, agar kejadian serupa dapat dihindari,” tutup Adik.