Kecelakaan Maut Truk Sayur vs Honda Brio, Suami Istri Tewas

Honda Brio ringsek dibagian depan setelah bertabrakan dengan truk mutan sayur di Jalan Raya Lintas Sumatera Muara Enim – Prabumulih, Sabtu sore.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kecelakaan maut menelan korban jiwa terjadi di Jalan Raya Lintas Sumatera Muara Enim-Prabumulih tepatnya di Desa Parjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Kecelakaan itu terjadi Sabtu (5/6/2021) pukul 17.45 WIB. Melibatkan dua kendaraan antara truk sayur BG 8205 W yang dikemudikan Erwin (39), warga Jalan Gunung, Kota Pagar Alam dengan mobil Honda Brio BG 1689 OS yang dikemudikan Robi Sugara (26), warga Kelurahan Bandar Jaya, Kabupaten Lahat yang merupakan anggota Polri.

Baca Juga:

Akibat lakalantas tersebut dua penumpang mobil Honda Brio yakni M Harun (65), meninggal dunia setelah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Gunung Megang.

Sedangkan Siti Nurbaya (61) yang tidak lain adalah istri M Harun mengalami luka tertutup pada tangan kiri, luka memar pada mata kiri, luka memar pada mulut kiri dilarikan ke RSUD dr HM Rabain Muara Enim untuk mendapatkan penanganan intensif.

Setelah mendapatkan penanganan medis Siti Nirbaya meninggal dunia. Sedangkan penumpang lainnya Yopi Anggraini (34) hanya mengalami luka ringan.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kasat Lantas AKP Desy Ariyanti saat dihubungi mengungkapkan, kecelakaan bermula saat mobil truk sarat muatan sayur melaju dengan kencang dari arah Muara Enim menuju Palembang.

Tibanya di tempat kejadian perkara (TKP) dari arah berlawanan datang mobil Honda Brio dengan kecepatan tinggi diduga sedikit melebar ke jalur kanan sehingga terjadi tabrakan.

Anggota BKO Satlantas Pos Belimbing mendapat informasi tersebut langsung ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi kejadian anggota lantas dibantu warga dan pengguna jalan mengevakuasi empat orang penumpang Honda Brio dan dilarikan ke Puskesmas Gunung Megang untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Satu orang penumpang atas nama M Harun meninggal di Puskesmas Gunung Megang. Sedangkan tiga orang korban lainnya dirujuk ke RSUD HM Rabain dan satu orang (Siti Nurbaya) meninggal saat mendapatkan perawatan medis. Untuk sopir truk dan barang bukti dua unit kendaraan telah diamankan,” terangnya.