Bupati Muara Enim: Selamat Hari Kartini ke-140

Bupati Muara Enim menghadiri peringatan Hari Kartini ke-140 di Gedung Kesenian Putri Dayang Merindu, Kota Muara Enim, Selasa (23/4/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar peringatan Hari Kartini ke-140 Tingkat Kabupaten Muara Enim 2019. Perayaan digelar di Gedung Kesenian Putri Dayang Merindu, Kota Muara Enim, Selasa (23/4/2019).

Peringatan Hari Kartini Ke-140 tahun 2019 mengusung tema ‘“Melalui Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan’.

Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Muara Enim sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu dengan menggelar turnamen basket Kartini Cup yang ke-3 kerjasama Perbasi dan TP PKK, pelatihan pengembangan kepribadian dan seminar public speaking serta demo bermake up. Kemudian lomba menyanyi berpasangan suami istri untuk seluruh kepada OPD dilingkungan Pemkab Muara Enim

Bupati Muara Enim Ahmad Yani didampingi istri  Sumarni Ahmad Yani dan Wakil Bupati Muara Enim Juarsah serta istri Nurhilyah Juarsah menghadiri puncak perayaan Hari Kartini.

Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan, kaum perempuan Indonesia telah menunjukan peran dan tanggung jawabnya untuk turut andil dalam pengambilan keputusan publik serta dalam pembangunan bangsa.

“Telah terbukti juga memberikan sumbangsih yang berarti dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejahteraan keluarga serta sukses bekerja tanpa meningalkan kodrat sebagai ibu rumah tangga,” kata dia.

Yani berharap semoga peringatan hari Kartini ini akan muncul generasi Kartini baru untuk terus berjuang baik sebagai pondasi kemajuan negara Indonesia dan Kabupaten Muara Enim.

“Walaupun beliau telah tiada namun namanya dan perjuangannya bisa terus dinikmati hingga sekarang, “selamat bekerja, selamat merayakan hari Kartini ke-140 tahun 2019, semoga sukses selalu,” ujarnya.