Bahas Percepatan Pembangunan, Plt Bupati Muara Enim Temui Gubernur Sumsel

Plt Bupati Muara Enim temui Gubernur Sumsel bahas percepatan pembangunan

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah membahas percepatan pembangunan bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, Kamis (2/7/2020).

Pertemuan tersebut membahas pembangunan infrastruktur strategis, baik jalan maupun jembatan di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga

“Keberadaan infrastruktur ini nantinya akan memperlancar aksesibilitas barang dan jasa yang tentu saja berujung pada pertumbuhan ekonomi warga Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muara Enim,” ungkap Juarsah.

Beberapa usulan kegiatan infrastruktur tersebut, kata Juarsah, antara lain antara lain di Desa Batu Surau yang mempermudah akses dari Desa Pulau Panggung menuju Desa Segamit

Kemudian pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Sumaja Makmur dengan Desa Tanjung Terang, dan pembangunan jalan tembus antara Kabupaten Muara Enim dengan Kabupaten OKU Selatan melalui Semende Darat Ulu.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyambut baik usulan yang disampaikan Plt Bupati Muara Enim tersebut,

Menurut dia, berbagai rencana tersebut memang dirasa penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kawasan regional, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

“Apalagi ke depan Kabupaten Muara Enim akan didesain sebagai zona Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Indonesia sehingga memang memerlukan aksesibilitas dan kondisi jalan yang baik. Dengan demikian infrastruktur yang akan dibangun ini tak hanya bermanfaat bagi Kabupaten Muara Enim, melainkan juga kabupaten/kota sekitar dan Provinsi Sumsel pada umumnya,” ujar dia.