PT Tel PP Gelar Swab Masal untuk Karyawan

Mochamad Amrodji, Kepala Devisi Stakeholder Relations PT Tel PP.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Tanjungenim Lestari Pulp & Paper (Tel PP) menggelar tes swab masal untuk karyawan. Tes ini dilakukan setelah seorang karyawan perusahaan bubur kertas tersebut dinyatakan positif Covid -19.

Menurut Kepala Devisi Stakeholder Relations PT Tel PP, Mochamad Amrodji, sebelum dinyatakan positif karyawan tersebut telah dirumahkan menyusul salah seorang keluarganya di Kabupaten PALI meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca Juga:

“Ya, sebelumya nenek pekerja ini meninggal dunia akibat Covid-19. Maka terhitung sejak tanggal 2 Juli 2020 lalu yang bersangkutan sudah tidak masuk kerja lagi,” jelas Amrodji, Jumat (17/7/2020) kemarin.

Amrodji mengatakan, saat ini , yang bersangkutan saat ini telah diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Kendali Covid -19 Kabupaten PALI untuk menjalani isolasi khusus di rumah sehat Kabupaten PALI.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus kita, managemen berinisiatif melakukan swab 104 karyawan yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut,” imbuh dia.

Amrodji menambahkan, pihak perusahaan selalu mengintensifkan koordinasi dengan semua unsur perwakilan pekerja dan management sebagai bagian dari tim khusus tanggap darurat pencegahan Covid 19 di lingkungan PT Tel PP.

“Kita selalu meningkatkan koordinasi di berbagai lini untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah pabrik maupun perumahan. Managemen PT Tel PP memastikan bahwa penanganan yang dilakukan telah sesuai dengan standar protokol kesehatan guna memutus rantai peredaran Covid-19,” pungkasnya.