Tingkatkan Prestasi Atlet, Taekwondo Muara Enim Gelar UKT

Tiga orang peserta ujian kenaikan tingkat (UKT) Taekwondo Kabupaten Muara Enim, Minggu (28/3/2021)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia Muara Enim menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) bagi 101 atlet Taekwondo di Kabupaten Muara Enim, Minggu (28/3/2021) di GOR Takraw Muara Enim.

“Ada 101 atlet yamg ikut UKT ini dari tujuh klub taekwondo di bawah naungan Pemkab Taekwondo Muara Enim,” kata Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Muara Enim Liono Basuki, Senin (29/03/2021) wartawan.

Baca Juga:

Menurut dia, UKT ini merupakan salah satu wadah peningkatan kualitas dan mutu atlet Taekwondo se-kabupaten Muara Enim.

“Tujuan ujian kenaikan tingkat ini adalah salah satu cara peningkatan mutu dan kualitas teknik para Atlit Taekwondo Muara Enim dan dengan harapannya akan memicu semangat dan prestasi atlit,” ujarnya.

Sementara itu, panitia pelaksanaan UKT Andi Panca Maulana menerangkan terdapat 101 peserta yang ikut kenaikan tingkat ini terdiri dari sabuk putih, kuning, hijau, biru, dan merah.

“Ada 101 peserta yang ikut dengan rinciannya sabuk putih 37 orang, kuning 29 orang, hijau 14 orang, biru 15 orang, dan merah 6 orang,” urainya.

Terdapat 11 orang penguji daerah dari yang berasal dari Pengprov TI Sumsel 9 orang dan Nasional 2 orang.

“Penguji nasional yaitu Master Alisan dan Sabeumnim Ratu. Penguji daerah diantaranya Sabeum Adi Riauno yang juga penanggung jawab UKT Muara Enim, Sabeum Ardianto, Sabeum M. Husni Thamrin dan dibantu penguji daerah lainnya yang berasal dari Muara Enim,” lanjutnya.

Ditambahkan Penanggung Jawab UKT Adi Riauno pada pelaksanan ini diikuti tujuh klub yang ada di Muara Enim.

“Ada tujuh klub diantaranya Predator club, Shincan club, Ksatria club, Porsiba, SDN 15 Lawang Kidul, dan BSP club,” pungkasnya.