Diaktifkan Kembali, Pj Bupati Muara Enim Cek Kesiapan Rumah Isolasi Covid-19

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar Saat meninjau rumah isolasi COVID-19 di kawasan Islamic Center, Kota Muara Enim, Jumat (21/5/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM -Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar, Jumat (21/5/2021), meninjau rumah isolasi COVID-19 di kawasan Islamci Center, Kota Muara Enim. Kedatangannya untuk memastikan kesiapan rumah isolasi tersebut untuk dijadikan tempat isolasi bagi pasien OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Saat ini di Kabupaten Muara Enim dua kecamatan yakni Lawang Kidul dan Muaraenim masih zona merah. Untuk menurunkan vatality dan meningkatkan angka kesembuhan kita menyiapkan infrastruktur bagi pasien COVID-19,” kata dia.

Untuk itu kata dia akan disiapkan rumah isolasi baik yang bekerja sama dengan PTBA maupun infrastruktur yang ada di Muara Enim.

Baca Juga:

“Untuk di Muara Eenim saya lihat belum disiapkan, walaupun dulu pernah disiapkan. Kita cek kembali dan mulai hari ini sudah disiapkan dan sudah bssa di gunakan kembali jika sewaktu-waktu ditemukan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dari kecamatan-kecamatan yang lain. Syaratnya yang di isolasi di tempat ini hanya orang-orang yang tanpa gejala,” jelasnya.

Nasrun berharap agar angka kasus COVID-19 di Kabupaten Muara Enim segera turun.

“Targetnya dua bulan untuk dua kecamatan turun ke zona orange, kuning dan ke zona hijau. Namun semua bisa terwujud dengan dukungan dari masyarakat. Kita harapkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan,” harap dia.