Tinjau Kebakaran di Gunung Megang Dalam, Pj Bupati Minta Pendampingan Korban

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar meninjau dan memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Gunung Megang, Senin (17/5/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar meninjau langsung lokasi kebakaran Dusun 1, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Senin (17/5/2021).

Dua rumah hangus dan dua rusak dalam peristiwa kebakaran yang terjadi, Senin (17/5/2021) lalu.

Pj Bupati Muara Enim yang didampingi Kepala Badan Penananggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdulrozieq, Kepala Dinas Sosial Bhakti dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yulius selain menyampaikan dukungan moril juga menyalurkan bantuan bahan pangan, sandang dan uang tunai kepada korban.

Baca Juga:

Nasrun menyampaikan rasa keprihatinan mendalam terhadap musibah yang terjadi. Dia mengajak warga untuk bersabar dan berusaha mengambil hikmah dari musibah kebakaran ini.

“Saya instruksikan kepada Camat Gunung Megang beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus melakukan pendampingan kepada para korban baik dalam rangka pemulihan psikis maupun membantu rehabilitasi rumah para korban,” kata dia.

Nasrun juga mengucapkan rasa terimakasih yang besar atas aksi cepat tanggap, kepedulian berbagai perusahaan, seperti PT Bukit Asam, PT RMK dan PT Meppogen, PMI dan Baznas Kabupaten Muara Enim bersama bahu-membahu membantu Dinas Sosial dan BPBD meringankan para korban.

Dia berharap kekompakan dan rasa saling peduli diantara seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Muara Enim ini dapat terus terpelihara dan menjadi modal dalam pembangunan mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang Merakyat.