SMP 1 Ujanmas Gelar Sosialisasi Seleksi P3K untuk Guru Honorer

Kepala  SMP 1 Ujanmas Suarno menggelar sosialisasi tes P3K bagi guru honor di sekolah tersebut.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  SMP Negeri 1 Ujamas mendorong para guru honorer di sekolah tersebut untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021.

Terkait seleksi tersebut, Kepala  SMP 1 Ujanmas Suarno menggelar sosialisasi serta mendorong para guru honorer di sekolah tersebut untuk mempersiapkan diri mengikuti tes P3K.

“Sosialisasi ini sebagai bentuk dukungan kita ke guru honorer di SMPN 1 Ujanmas. Harapannnya agar semua lulus dalam tes P3K. Maka itu, sosialisasi ini kita berikan supaya kematangan dan guru-guru kita benar-benar siap saat mengahadapi ujian mendatang,” ungkap Suarno, Senin (28/06/2021), disela kegiatan tersebut.

Baca Juga:

Menurut Suarno, selain dari sosialisasi, pihaknya juga akan melakukan try out mandiri untuk para guru honorer tersebut. Tujuannya agar mereka benar-benar matang dan siap mengikuti tes.

“Selain mengikuti try out secara nasional, kita juga terus melakukan try out mandiri dan seluruh komputer yang ada di laboratorium sengaja terus kita aktifkan untuk guru-guru belajar dan berlatih,” urainya.

Hal ini pihakny lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan akan guru.

“Keseriusan kita mempersiapkan guru-guru kita ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Seluruh guru honorer yang ada di sekolah kita dari segi pendidikan dan kompetensinya sudah sesuai dengan yang dibutuhkan. Insyallah Kamis besok juga akan diadakan sosialisasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim untuk guru honorer yang ada di Kecamatan Ujanmas dan Benakat,” ujarnya.

“Besar harapan kita guru honorer kita dapat lulus semua pada seleksi P3K ini,” harap dia.

Sementara itu, salah satu guru honorer yang mengikuti ujian P3K Erosan Komar, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kepala SMPN 1 Ujanmas dalam mempersiapkan seluruh gurunya untuk mengikuti seleksi P3K.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kita berikan ke Pak Suarno yang selau memotivasi kami dan terus mempersiapkan kami agar dapat lulus pada tes P3K tahun ini,” ucapnya.