Dinas Koperasi Kabupaten Muara Enim berikan Pelatihan untuk UMKM

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar saat melantik peserta pelatihan

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Muara Enim menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Muara Enim.

Pelatihan yang gelar, Rabu (25/08/2021), di Hotel Griya Serasan Sekundang itu dibuka langsung Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar.

Nasrun Umar dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menyalurkan bantuan modal kepada UMKM melalui Dana Belanja Tidak Terduga dan Bantuan Sarana dari Dana Insentif Daerah kepada para pelaku usaha.

Baca Juga:

Bantuan ini sebagai upaya untuk tetap bertahan ditengah Pandemi Covid-19 yang sejalan dengan pemerintah pusat dengan memberikan bantuan produktif usaha mikro (BPUM).

“Tumbuh dan bermunculannya wirausaha ataupun pelaku usaha akan membawa efek berantai terhadap perekonomian daerah yang kita harapkan mampu menjadi pemicu sekaligus penggerak roda perekonomian di Kabupaten Muara Enim dalam rangka pengentasan dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat,” ungkap Nasrun.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menguapkan terima kasihnya pada nara sumber dan ia berharap dapat memberikan materi yang bermanfaat bagi para peserta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu dan wawasan dalam memotivasi para pelaku usaha di Kabupaten Muara Enim. Kepada para peserta pelatihan selamat mengikuti pelatihan dengan seksama dan sebaik-baiknya, tetap semangat dalam menjalankan usaha serta teruslah tumbuh, berkembang dan sukses. Tularkan semangat dan ilmu yang didapat pada pelatihan ini kepada sanak saudara dan rekan-rekan lainnya,” ucapnya.