Frokompim Setda Muara Enim Gelar Pembinaan Keprotokolan

Pelatihan keprotokolan dan public speaking Pemkab Muara Enim di Hotel Griya Sintesa, Muara Enim, Selasa (6/7/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani membuka kegiatan pembinaan keprotokolan dan public speaking di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (6/7/2021).

Emran dalam sambutannya berharap terhadap aparatur pemerintahan lebih memahami aturan penyelenggaraan acara kedinasan dan mampu serta cakap berbicara di depan umum.

“Kecakapan berbicara di depan umum sangat penting untuk dikuasai aparatur penyelenggara pemerintahan,” uarjnya.

Baca Juga:

Dia meminta para peserta memanfaatkan pelatihan ini dengan menggali ilmu dan wawasan seluas-luasnya dari para narasumber yang berkompeten.

“Harapan kita dengan adanya pelatihan ini dengan menggalai ilmu serta wawasan seluas-luasnya dari semua narasumber yang kompeten,” pesannya.

Sementara itu Kabag Prokopim Deni Fedrian menyampaikan, sebanyak 80 peserta orang yang merupakan perwakilan staf dinas/kantor, kecamatan dan instansi vertikal di Kabupaten Muara Enim yang mengikuti pelatihan ini.

“Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini sebagai upaya pemerintah daerah melalui Bagian Prokopim untuk meningkatkan sumber daya aparatur dalam penyelenggaraan acara kedinasan sekaligus kemampuan berkomunikasi dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber Firmansya, Pranata Humas Ahli Muda sekaligus menjabat Kasubbag Acara, Bagian Protokol, Biro Administrasi Pimpinan, Sekretariat Jenderal Kemendagri dan Emil Faizza, presenter dan praktisi komunikasi publik di Surabaya.