Pemkab Muara Enim Akan Bantu Penyelesaian Sengketa Lahan warga Desa Sugihan dengan PT MHP

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar saat melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Sugihan, Kecamatan Rambang, terkait penyelesaian sengketa lahan warga dengan PT MHP, Rabu (18/08/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengatakan, pihaknya akan membantu penyelesaian sengketa lahan warga Desa Sugihan, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim dengan PT Musi Hutan Persada (MHP).

“Atas nama Pemkab Muara Enim dan saya selaku kepala daerah berjanji akan menjembatani permasalahan ini. Namun, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan destruktif yang dapat merugikan,” kata Nasrun saat melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Sugihan, Kecamatan Rambang, terkait penyelesaian sengketa lahan, Rabu (18/08/2021).

Baca Juga:

Menurut Nasrun, seluruh tindak tanduk, sikap dan pola hidup semuanya memiliki aturan dalam rangka menghormati hak satu sama lain. Sehingga persoalan terhadap tuntutan masyarakat dapat diselesaikan dengan sesegera mungkin.

Lebih lanjut, Nasrun menyampaikan, pihaknya akan segera memanggil kembali manajemen PT MHP untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Kita akan segera memanggil pihak manajemen PT MHP dan juga menghadirkan perwakilan masyarakat untuk berdiskusi memutuskan hal yang menjadi tuntutan. Namun tentu dengan menjunjung tinggi supremasi hukum dalam upaya menegakkan dan menempatkan hukum pada posisi tertinggi,” ujarnya.

Nasrun mengatakan, pihaknya akan segera membentuk tim independen untuk melakukan verifikasi serta justifikasi.

“Kita akan membentuk tim independen dalam melakukan verifikasi dan justifikasi terkait permasalahan ini di lapangan untuk menentukan, memutuskan serta memberikan pertimbangan terkait kebijakan yang diambil ke depan,” pungkasnya.