Pj Sekda Muara Enim Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Penjabat Sekretaris Daerah Muara Enim Emran Tabrani memimpin upacara penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 di halaman kantor Pemkab Muara Enim, Senin (17/8/2021) sore.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Penjabat Sekretaris Daerah Muara Enim Emran Tabrani memimpin upacara penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 di halaman kantor Pemkab Muara Enim, Senin (17/8/2021).

Ditemui wartawan usai upacara, Emran Tabrani mengajak seluruh lapisan masyarakah untuk lebih bermuhasabah diri (intropeksi diri) dengan masihnya pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:

“HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang bertemakan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Mari kita semua bekerjasama antar elemen masyarakat agar pandemi ini segera betakhir. Maka itu kami mengajak, marilah kita bermuhasabah diri,” ajaknya.

Ditambahkan Pj Sekda dengan keterpaduan, kerjasama yang baik serta kebersamaan, harapan dan cita-cita yang selama ini diinginkan dinilai akan segera tercapai.

“Untuk mewujudkan itu diperlukan kerjasama, oleh karenanya pada kesempatan yang baik ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, seluruh pemangku kepentingan, untuk bersama sama saling bahu-membahu, gandeng tangan dalam satu barisan dan gerbong yang sama untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Masih kata Emran, Covid-19 masih menjadi persoalan untuk bersama diatasi, dengan cara tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari- hari baik dalam ruangan maupun di luar ruangan.

“Kita saat ini masih dihantui oleh Pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya. Karena itu kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Karena dengan Protokol Kesehatan dapat menekan lajunya penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pada upacara penurunan bendera merah putih ini bertindak sebagai pembawa bendera Lurya Mentari dari SMK Bukit Asam, petugas penurun bendera, Kemas M. Arif Rahman dari SMA PGRI Gelumbang, Rendy Defka Pratama dari SMA Bukit Asam, Radifan Syuqran dari SMA N 1 Muara Enim.

Sementara komandan upacara AKP Rahmad Aji Prabowo Kasat Narkoba Muara Enim, ajudan inspektur Upacara M. Arief Budiman staf Protokol Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Muara Enim.