Jelang Porprov Sumsel, Tim Basket Muara Enim Lakukan Uji Coba Ke Lampung

Jelang Porprov Sumatera Selatan ke-XIII di Kabupaten OKU Raya, tim basket Muara Enim melakukan uji coba di Bandar Lampung.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM — Menghadapi Pekan Olahraga (Porprov) Sumatera Selatan ke-XIII di Kabupaten OKU Raya (OKU, OKUS, dan OKUT) pada bulan November mendatang, tim basket Muara Enim melakukan uji coba ke Bandar Lampung selama empat hari, Kamis-Minggu 28-31 Oktober 2021.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Basket Seluru Indonesia (PERBASI) Muara Enim Faizal Anwar mengatakan, uji coba ini merupakan program kerja Pengkab Berbasi Muara Enim mempersiapkan tim menghadapi Porprov ke-XIII mendatang di kota Baturaja, Kabupaten OKU pada November mendatang.

Baca Juga:

“Trial ini adalah salah satu dari rangkaian persiapan tim Basket Muara Enim dalam meraih prestasi tertinggi pada ajang Porprov ke-XIII mendatang di Kabupaten OKU,” ungkap Faizal, Jumat (29/10/2021).

Menurut Faizal, uji coba yang mereka lakukan ini juga sebagai langkah membentuk para generasi muda Muara Enim khususnya para pemain basket untuk dapat melakukan hal positif demi meraih prestasi.

“Banyak hal positif yang didapat dengan diadakannya trial ini, diantaranya ajang silaturahmi antar sesama pemain basket, mempromosikan daerah, hingga membentuk pribadi yang memiliki attitude yang baik diluar maupun didalam lapangan,” ujarnya.

Faizal berharap uji coba ini akan mampu membentuk tim basket Kabupaten Muara Enim yang solid sehingga nanti mampu meraih prestasi tertinggi pada ajang Porprov bagi Kabupaten Muara Enim.

“Besar harapan kita dengan dilakukan trial ke depannya tim ini akan semakin solid dan kompak hingga ajang sesungguhnya di kota Baturaja, Kabupaten OKU mendatang akan berhasil menyumbangkan emas bagi Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Sementara itu, pelatih tim Basket Muara enim Yulian Eriyanto mengatakan uji coba ereka lakukan di dua lokasi yang ada di Bandar Lampung.

“Kita akan melakukan trial hari ini (red, 29/10) menghadapi tim basket Institut Teknologi Sumatera (Itera) Bandar Lampung dan Klub WHAPEC Lampung Basket Ball Club pada Sabtu, 30/10/2021 besok,” terang dia.

Terakhir, Coach Gidy sapaan akrba pria satu ini mengharapkan doa serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Muara Enim agar tim basket Muara Enim mampu memberikan hasil terbaik.

“Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Muara Enim agar tim kita mampu memberikan presentasi terbaik untuk Bumi Serasan Sekundang, serta semoga semua yang telah di programkan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, manajer tim basket Muara Enim Arief Fauzan menambahkan selain uji coba ini tim basket Muara Enim nantinya akan melakukan latihan terpusat di kawasan PT Bukit Asam (PTBA).

“Alhamdulillah kita juga mendapat support PTBA, dimana nanti kita juga akan melakukan di training center di kawasan PTBA pada 4-11 November mendatang,” pungkasnya.