Nasrun Umar Pimpin Upacara HUT Kabupaten Muara Enim ke-75

Penjabat Bupati Muara Enim Nasrun Umar memimpin upacara peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-75 di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Jumat (19/11/2021)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Upacara peringatan HUT ke-75 Kabupaten Muara Enim berlangsung khidmat. Pelaksanaan upacara diikuti dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar memimpin jalannya upacara di halaman Kantor Bupati Muara Enim Jalan Ahmad Yani, Kota Muara Enim, Jumat (19/11/2021).

Dalam amanatnya Nasrun Umar mengatakan, Bumi Serasan Sekundang yang sangat melimpah hasil sumber daya alam (SDA) dan masyarakatnya yang hidup rukun sangat disyukuri.

Baca Juga:

“Namun dibalik itu, sudahkah kita mensyukuri dan memberikan pengabdian yang terbaik untuk negeri Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini,” kata Nasrun.

Ia mengatakan, selama 75 tahun ini sudah banyak yang diraih oleh Kabupaten Muara Enim oleh pendahulu lalu. Tetapi, masih banyak juga yang musti dituntaskan di Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu, bukan hanya Pemerintah Kabupaten Muara Enim saja, tetapi dukungan semua pihak dan masyarakat untuk melakukan pembangunan tentu sangat dibutuhkan bersama dalam memajukan dan membangun Kabupaten Muara Enim.

“Dilambang Kabupaten Muara Enim bertuliskan Serasan Sekundnag, artinya kita bersatu kompak dan saling serasan dan saling Sekundang. Maka pembangunan dapat dicapai. Pembangunan tidak dapat dilaksanakan bila tidak ada pemerintahan yang kuat dan bersih,” tutur Nasrun.

Selain itu juga, arah kebijakan yang tepat, menyentuh masyarakat. Sesuai dengan adat istiadat juga sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Dengan memonetum ke-75 tahun hari jadi ini tentu menjadi motivasi untuk semangat untuk terus memajukan dan membangun Bumi Serasan Sekundang ini .

“Ada tiga hal yang musti kita lakukan, pertama, menengok ke belakang sebagai mata rantai sejarah. Untuk menatap masa depan. Kedua renungan evaluasi diri kita. Apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja yang belum tercapai. Ketiga Propektif yakni optimis dan penuh keyakinan yang mencapai masyarakat yang sejahterah dan dilandasi soliditas dan kerja keras,” kata dia.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kami di Kabupaten selama ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, selain memperingatakan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim, juga memperingati hari Korps Pegawai RI ke 50, Hari Kesehatan Nasional ke 57 dan Hari Kesetia kawanan ke 63.

Peresmian Gerai Oleh-Oleh Muara Enim

Setelah kegiatan upacara, Pj Bupati Muara Enim meresmikan secara langsung gerai oleh-oleh Muara Enim. Nasrun melakukan pengguntingan pita dan melepaskan balon sebagai tanda secara resmi dibuka gerai oleh-oleh khas Muara Enim.

Dalam sambutannya, Nasrun Umar berharap dengan diresmikannya gerai oleh-oleh ini dapat bermanfaat. Dan, dapat menjajakkan barang-barang khas dan mempromosikan Kabupaten Muara Enim ke luar daerah.