Banjir di Muara Enim, Pj Bupati Instruksikan Revitalisasi Sungai Aur

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar memerintahkan untuk segera merevitalisasi Sungai Aur untuk mencegah banjir

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengatakan revitalisasi Sungai Aur merupakan hal yang mendesak dilakukan sebagai solusi mengatasi persoalan banjir di Kota Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar saat meninjau sejumlah titik lokasi banjir di Kelurahan Pasar II dan Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga:

Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar didampingi BPBD, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Camat Muara Enim, melakukan pengecekan di sejumlah titik lokasi banjir di Kelurahan Pasar II dan Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim, kabupaten Muara Enim, Selasa (28/12/2021).

“Saya menginstruksikan kepada Dinas PUPR agar segera melakukan revitalisasi Sungai Aur untuk dilakukan pelebaran badan sungai,” kata Nasrun.

Nasrun meminta masyarakat untuk mendukung kegiatan revitalisasi sungai tersebut agar bencana banjir tidak terulang kembali.

Nasrun juga mengharapkan masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada serta terus menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dengan tidak membuang sampah sembarang yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran sungai.

“Saya juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada mengingat berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hususnya di Kecamatan Muara Enim, akan masih dalam kondisi hujan sedang,” ujar dia.

Diketahui juga Dinas BPBD dibantu para relawan bencana telah mendirikan pas penyelamatan dengan melakukan pertolongan kepada warga untuk di evakuasi ke tempat yang aman agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Selain meninjau lokasi banjir, Pj Bupati juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak musibah banjir itu.