Pemuda Muara Enim Bentuk Organisasi Insan Muda Serasan

Sejumlah pemuda di Kabupaten Muara Enim membentuk organisasi sosial kemasyarakatan, Insan Muda Serasan (IMS).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —¬†Sejumlah pemuda di Kabupaten Muara Enim membentuk organisasi sosial kemasyarakatan. Organisasi yang diberi nama Insan Muda Serasan (IMS) resmi terbentuk Minggu (17/12/2017) di Ballroom hotel Griya Serasan Sekundang, Muara Enim.

Hadir dalam pembentukan kepengurusan IMS tersebut Anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar, tokoh pemuda, dan beberapa perwakilan pemuda dari beberapa kecamatan di Kabupaten Muara Enim.


Berita Terkait:


Dewan Pembina IMS, Faizal Anwar, berharap agar IMS dapat berjalan bersama dengan pemerintah membangun Kabupaten Muara Enim dengan memberikan kontribusi secara langsung dalam pembangunan.

“Jadikanlah organisasi ini sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan di Bumi Serasan Sekundang,” ujar Faizal.

Faizal mengatakan, semua jajaran kepengurusan IMS nantinya dapat mewakili seluruh elemen pemuda yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Faizal juga juga meminta agar kepengurusan IMS tersebut untuk segera dilegalkan sebagai salah satu OKP di Kabupaten Muara Enim.

“Setelah terbentuknya kepengurusan dan tersusun AD/ART nya agar segera dinotariskan serta dilegalkan IMS ini,” tambah Faizal.

Sementara itu Ketua tim formatur sekaligus pencetus IMS Tata Amrillah menerangkan, IMS adalah organisasi kepemudaan yang akan bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“IMS terbentuk atas inisiatif pemuda yang ada di Kabupaten Muara Enim yang ingin berperan serta dalam membantu Pemerintah membangun Kabupaten Muara Enim terutama yang bersentuhan langsung dengan kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelas Sekjen Pemuda Muhamadiyah Muara Enim ini.

Tata melajutkan, terdapat beberapa komisi di IMS ini di antaranya Komisi Kaderisasi dan Organisasi, Komisi Advokasi, hukum, dan perlindungan, Komisi Perekonomiaan, Usaha, dan Kemitraan, Komisi Hubungan Masyarakat dan Publikasi, Komisi Pendidikan, Sosial, Keagamaan, dan Kebudayaan, serta Komisi Pemuda dan Olahraga.

“Ada enam komisi atau bidang di IMS. Komisi tersebut adalah penjabaran dari agenda kerja dari IMS ini,” lanjutnya.

Ditegaska Tata, IMS tidak ada kaitannya dengan partai politik ataupun proses Pilkada yang akan dihadapi pada 2018 mendatang.

“Berdirinya IMS ini murni sebagai OKP tidak ada kaitannya dengan parpol ataupun proses pilkada 2018 mendatang. Jadi jika saudara sekaliaan ingin bergabung dengan IMS kita punya Group Facebook, group WA, dan kontak ke kita langsung juga bisa,” tutup Tata.