Visi Misi Empat Pasangan Calon dalam Debat Publik Pilbup Muara Enim 2018

Debat publik pilbup Muara Enim 2018, Sabtu (54/5/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Debat Kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim yang diselenggarakan Sabtu, 5 Mei 2018 siang. Acara yang berlangsung di Ball Room Hotel Grand Zuri Muara Enim tersebut dibagi dalam empat sesi.

Dimulai dari pasangan calon nomor urut 1, Syamsul Bahri – Hanan Zulkarnain yang memaparkan mengenai visi mewujudkan masyarakat Muara Enim yang ‘CERDAS’  yakni cekatan, berdikari, agamis, dan sejahtera.

Calon Bupati Muara Enim Syamsul Bahri menguraikan misi diantaranya yaitu meningkatkan infrastruktur dan fasilitas umum, mengelola SDA, meningkatkan SDM, meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, serta meningkatkan kehidupan masyarakat yang harmonis dengan prinsip keadilan dan kebersamaan.

Sementara itu pasangan calon nomor urut 2, Nurul Aman – Thamrin AZ mengusung visi menuju Muara Enim SMASA yaitu sehat, mandiri, agamis, sejahtera dan aman.

“Kami akan melanjutkan program yang telah dikerjakan selama dua periode menjabat sebagai Wakil Bupati Muara Enim bersama dengan Bupati Muzakir Sai Sohar. Program yang sudah bagus akan kami kembangkan dan tingkatkan, sedangkan program yang belum berhasil akan kami perbaiki,” ungkap Nurul.

Pasangan calon nomor urut tiga Shinta Paramita-Syuryadi menyampaikan visi mewujudkan masyarakat Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis, sejahtera dan harmonis (SMASH).

Paslon yang maju melalui jalur independen ini, untuk mewujudkan visi tersebut tiga hal yang akan dilakukan yaitu melaksanakan reformasi birokrasi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan  pelestarian lingkungan hidup dan penanggulanagan bencana.

Selain itu, terdapat beberapa program unggulan paslon ini, diantaranya adalah menciptakan 10.000 lapangan kerja baru, pengembangan 5.000 UMKM, one village one product serta penyiapan kartu MESRA (Muara Enim Sejahtera) untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Melalui visi, misi dan program kerja yang kita rencanakan, Insya Allah Muara Enim akan lebih baik,” ucapnya.

Sedangkan dengan paslon nomor urut empat Ahmad Yani- Juarsah mengusung jargon pemimpin perubahan dengan visi Muara Enim untuk rakyat (MERAKYAT).

Program unggulan yang ditawarkan paslon ini di antaranya pembuatan akta, KK, KTP dan akta kematian secara gratis dan cepat, sekolah gratis untuk SD, SMP dan bantuan seragam sekolah, satu desa satu mobil ambulan, bantuan langsung tunai untuk lansia serta santunan kematian Rp2,5 juta.

“Insya Allah jika kite terpilih maka seluruh masyarakat Muara Enim akan kita urus dari lahir sampai mati,” terangnya.

Debat dipandu prsenter SCTV Frisca Niken, para panelis dari Universitas Negeri Sriwijaya (UNSRI), Prof. Dr. Didik Susatyo, Dr. Febrian, dan Dr. Adrian Saptawan, dihadiri oleh ratusan pendukung dari keempat paslon.