Napak Tilas Para Pahlawan, SMANJas Gelar Persami

Sholat berjamaah, salah satu kegiatan dalam Persami SMAN 1 Ujanmas.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM — SMA Negeri 1 Ujanmas (SMANJas) menggelar kegiatan perkemahan Sabtu – Minggu (Persabmi), pengukuhan organisasi sekolah, sekaligus napak tilas guna mengenang jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan yang diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 12-13 Oktober 2019 di lapangan SMA Negeri 1 Ujanmas dan kawasan perkebunan di sekitaran sekolah tersebut, diikuti seluruh siswa-siswa, dewan guru, serta staf tata usaha sekolah.

Kepala SMA N 1 Ujanmas Pendriza menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar warga Smanjas yaitu guru, tenaga admimistrasi sekolah (TAS), dan siswa.

“Kegiatan ini dikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII, kegiatan diisi dengan shalat magrib, isya dan subuh berjamaah, juga berbagai kegiatan diantaranya lomba yel-yel, memasak nasgor, estapet tepung, dan puncaknya diadakan api unggun sebagai renunggan,” terang Pendrizal, Sabtu (12/10/2019) disela kegiatan tersebut.

Selain lomba, lanjut dia, pada hari Sabtu kemarin telah diadakan napak tilas sejauh 3 kilometer yang dilakukan oleh para siswa sebagai bentuk perenunggan mengenang jasa pahlawan dan kemudian diadakan kegiatan pengukuhan.

“Selain lomba-lomba tersebut kita mengadakan napak tilas sejauh 3 km dan malam harinya diadakan pengukuhan kepengurusan organisasi sekolah diantaranya OSIS, MPK, Pramuka, Paskibra, PMR/PIKR, Prampal dan ROHIS,” pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri pembina Pramuka Anna Putri Wulandari dan Pahriansyah, pembina paskibra Desi Anggraini, pembina Prampal Walayati, pembina Rohis Sasradi, dan pembina PMR/PIKR Siti Aminatus Sa’adah.